Beranda Lain-Lain AKBP Popon Ardianto Mewakili Kapolres Lampung Tengah Hadiri Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati...

AKBP Popon Ardianto Mewakili Kapolres Lampung Tengah Hadiri Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah

| 162 views

Lampung Tengah(CJ)  – Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik. SH, Kasubbag Dal Ops IPTU Yuswantoro menghadiri Sosialisasi Pencalonan serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah tahun 2020, dilaksanakan di Hotel BBC Bandar Jaya Kec Terbanggi Besar Lampung Tengah, Rabu (19/08/2020).

Kegiatan Sosialisasi dihadiri Bupati Lampung Tengah yang diwakili oleh Assisten 1 Ir. Kusuma Riyadi, MM. Ketua DPRD Kab Lampung Tengah, yang diwakili oleh Sekretaris DPRD, Drs. Syamsi Roli, MM, Dandim 0411 Lampung Tengah, yang diwakili oleh Danramil Gunung Sugih Kapten Inf Bend Djohan.

Ketua Kejaksaan Negeri Lampung Tengah, yang diwakili oleh Staff, Kepala Pengadilan Negeri Lampung Tengah, yang diwakili oleh Yoses, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Pemda Kab. Lampung Tengah, Sugandi, Penyampai materi (Narasumber) Komisioner KPU Provinsi Lampung, Divisi Penyelenggara, Ismanto, S. Th. I.dan Komisioner KPU, Ketua KPU Irawan Indra Jaya, S. Kep serta Anggotanya, Ketua Bawaslu Lampung Tengah, yang diwakili oleh Komisioner, Eko P serta Ketua dan Sekertaris Partai Politik tingkat Kab. Lampung Tengah, yang diwakili oleh masing – masing LO Partai Politik.

Sosialisasi dengan Tahapan / Time Line Pencalonan pada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lampung Tengah Th 2020 dan kegiatan ini juga dilaksanakan secara Serentak seluruh Indonesia yang mengadakan Pemilu Kada di daerahnya masing – masing.

Adapun Materi – Materi yang disampaikan oleh Narasumber yaitu Pencalonan berdasarkan PKPU Nomor 15 Tahun 2017 serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non-alam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Peraturan – Peraturan lainnya terkait dengan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2020, tetap harus disesuaikan dengan protokol kesehatan di tengah masa New Normal / Covid 19 dengan memakai masker, Mencuci tangan dengan Sabun atau Handsanitizer serta jaga jarak pada saat berinteraksi atau berbaur dengan masyarakat disekeliling ( Psysikal ditancing),pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here