Beranda Lain-Lain Akibat Angin Puting Beliung, Sebuah Garasi Rumah Rubuh Diterpa Pohon Tumbang

Akibat Angin Puting Beliung, Sebuah Garasi Rumah Rubuh Diterpa Pohon Tumbang

| 152 views

 

Lampung Tengah(CJ) – Kemarin sore Angin disertai hujan merobohkan Pohon Sengon dan Menimpa Garasi Rumah Milik Selamet (39) warga Dusun 1 Rt 01 Rw 01 Kampung Tanggul Angin Kec Punggur Kab Lampung Tengah, Senin (08/02/2021).

Setelah Hujan mulai agak Reda masyarakat bersama Bhabinkamtibmas Bripka Suyatno turun langsung membantu membersihkan Pohon sengon yang tumbang menimpa garasi rumah milik Selamet, setelah bekerja sama bahu membahu dapat diselesaikan.

Selanjutnya karena Pohon Sengon yang menimpa garasi Sdra Selamet, pohon Sengon tersebut milik Supiyah, (70) warga Dusun 1 Rt 5 Rw 2 Kp Tanggul Angin Kec Punggur Kab Lampung Tengah yang merupakan tetangga korban hanya sebrang jalan.

Kemudian Bripka Suyatno memohon Petunjuk kepada Kapolsek Punggur Iptu Amsar, S.Sos untuk masalah pohon tumbang dikampung binaannya untuk diselesaikan melalui Pamong setempat,” dan disetujui oleh Kapolsek dan kerugian di Bangunan rumah bagian Garasi Mobil dan Pagar rumah ditaksir Rp 6.000.000,-

Diwakili oleh Anak – anaknya Supiah Sdra (Anwari) melaksanakan musyawarah, Pemilik tanaman pohon akan mengganti sepenuhnya kerugian korban berupa material yang akan dibelanjakan bahan – bahan material sesuai merek dan bahan yang digunakan.

Barang bekas material akan diberikan sepenuhnya kepada pihak pemilik. Untuk kesepakatan ini dihadiri oleh pihik keluarga pemilik material dan pemilik pohon dengan disaksikan Kadus,RT Tanggulangin dan Bhabinkamtibmas Bripka Suyatno.

Hasil Kegiatan Gotong Royong dan Musyawarah dilaporkan Ke Kapolsek Punggur Iptu Amsar, S.Sos mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K., S.H, demikian Pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here