Beranda Lain-Lain 5 Orang Pelaku Dari 9 Pelaku Pengroyokan Berhasil Ditangkap Polisi

5 Orang Pelaku Dari 9 Pelaku Pengroyokan Berhasil Ditangkap Polisi

| 87 views

LAMPUNG TENGAH(CJ) –  Aksi Pengeroyokan dan Penganiayaan yang diduga dilakukan oleh 9 orang dipicu hilangnya SIM Card milik pelaku.

Terkait Penemuan Mayat di Saluran Irigasi di Bedeng III, Kampung Bumiaji Kecamatan Anak Tuha, Polres Lampung Tengah, ringkus 5 orang pelaku di Pulau Jawa ditempat yang berbeda Cilegon Banten dan Cilengsi Bogor Jawa Barat, Jumat (21/7/2022).

Sementara 4 orang pelaku lainya yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan terhadap Korban Yudi Irawan (23) Warga Desa Pemanggilan Natar Lampung Selatan
Sedang diburu petugas.

Menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK. MSi, yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas SH. MH Kasi Humas AKP Sayidina Kanit Resum IPDA Pande Putu Yoga sTr. K, terungkapnya identitas korban, hasil kerjasama Sat Reskrim, Unit Inafis dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Polisi memintai keterangan pihak keluarga, terkait teman korban terakhir saat keluar dari rumah.

Peristiwa tersebut dipicu ketersinggungan Pelaku Tri kepada korban YI. Karena Tri menuduh korban telah mencuri SIM Cardnya.

“Sebelumnya antara pelaku dan korban memang sudah ada persoalan karena tersangka aktif komen di FB milik istri korban, ” jelasnya.

Para pelaku yang berhasil diringkus petugas yakni. Tr (22), warga Jalan Indrabangsawan Rajabasa Bandar Lampung. MH alias Ikbal (20) warga Palapa III Labuhan Ratu Bandar Lampung , keduanya dibekuk TIM TEKAB 308 polres Lampung Tengah di Celengsi Bogor Jawa Barat. Sedangkan Ap (20) warga Jalan Nunyai Rajabasa Bandar Lampung, Mel alias galang (19), warga Desa Sidoarjo Natar Lampung Selatan dan TN (17) warga Gang Citra Raja Basa Bandar Lampung ditangkap terlebih dahulu di Cilegon Banten

Ditangkapnya para pelaku, bermula dari ditemukanya mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di saluran irigasi Bedeng III, Kampung Bumiaji Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah pada Minggu (17/7/2022) sekira Pukul 17.00 WIN.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah, lalu dilakukan identifikasi oleh Inafis dan dinas Disdukcapil, ” jelasnya.

Menurut Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, korban dihabisi oleh 9 orang pelaku di kawasan Pasar Tengah Tanjung Karang Pusat.

“Korban sempat diteriaki maling, sehingga rekan-rekan pelaku terpancing emosi menghakimi korban dengan tangan kosong, dan pecahan keramik, ” ujarnya.

Selanjutnya kata Kasat Reskrim korban menggunakan mobil Daihatsu Xenia dibawa berputar-putar lalu di buang, ke irigasi Bedeng III Kampung Bumiaji Anak Tuha.

“Setelah identitas para pelaku berhasil kita dapat, kita kejar langsung. Saya langsung memimpin pengejaran para pelaku ke pulau Jawa, ” kata Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas Rabu (27/7/2022).

Pertama, jelas Kasat Reskrim, TIM Tekab 308 meringkus 3 orang pelaku di Celegon Provinsi Banten. Yakni Apr, MH dan TM Kemudian Tri dan IK dibekuk di terminal Celengsi Bogor.

Para pelaku yang berhasil diringkus mayoriyas berusia remaja, dan hanya lulusan sekolah Dasar (SD).

Sedang 4 orang pelaku yang sedang dalam kejaran petugas , yakni Bg warga Balam.
Al dan Mugo juga warga Bandsr Lampung.
Kemudia JB watga Baturaja.

Para pelaku yang diduga anak jalanan (Anjal) dijerat dengan Pasal 340, 338 dan 170 ayat 3 pembunuhan berencana dan pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Ancaman hukuman seumur hidup.

Penemuan Mayat Wanita Minggu (24/7/2022) sore di aliran Irigasi Way Seputih Padangratu.

Penemuan Mayat seorang wanita di aliran Way Seputih Padangratu Lampung Tengah identitas Korban terungkap.

Korban adalah AW (17) seorang Siswi Kelas III SMPN IV Gunungsugih. Identitas korban teridentifikasi dari pakayan yang dikenakanya.

Saat petugas sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembunuhan terhadap siswi SMP, yang juga pernah hilang dan ditemukan di Bekasi Jawa Barat beberapa bulan lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here