Beranda Ekonomi Harga Getah Karet Di Mesuji Naik

Harga Getah Karet Di Mesuji Naik

| 309 views
Harga Getah Karet Di Mesuji NaikGetah Karet Petani di Mesuji (Antara Lampung/HO)

CATATANJURNALIS.COM –

Harga komoditas getah karet di Kabupaten Mesuji, Lampung, naik dari sebelumnnya Rp6.000 per kilogram menjadi Rp8.000/kg.

Kenaikan harga getah karet sejak sepekan ini, disambut gembira oleh para petani pekebun karet di Kabupaten Mesuji, Rabu .

Petani karet di Kecamatan Mesuji Timur, Dwi Soimah (29) mengatakan kenaikan harga getah karet itu membuat petani senang dan kembali bergairah.

"Setidaknya sudah ada titik terang dari dua hari ini saat harga karet terus mengalami kenaikan. Hanya saja akhir-akhir ini produksi getah karet masih sangat rendah sebagai dampak dari musim hujan sehingga penghasilan petani berkurang," ujarnya .

Pekebun karet di wilayah Kecamatan Simpangpematang, Mesuji, juga mengaku sangat antusias menyambut tiba waktu menimbang getah karet, mengingat harganya yang mulai membaik.

"Sebelumnya harga getah karet memang selalu merosot dan tidak mengembirakan bagi kami. Tapi memsuki awal tahun 2019 kami bahagia karena harga getah karet naik," ujar Galih pekebun karet di Mesuji.

Ia mengatakan meskipun kenaikan harga getah karet itu tidak terlalu melonjak, setidaknya harga itu dapat membuat pekebun karet di Mesuji bertambah bergairah untuk mengolah karet yang dihasilkan.

"Harga getah karet saat ini mencapai Rp8.000 per kg, sedangkan getah karet kualitas paling rendah dihargai sekitar Rp6.000/kg. Saya berharap harga ini bisa bertahan atau bertambah naik lagi," tambahnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here