Beranda Headline Pintu Exit Tol Kecil, Kendaraan Menumpuk di Jalinteng Sumatera, Macet Deh…

Pintu Exit Tol Kecil, Kendaraan Menumpuk di Jalinteng Sumatera, Macet Deh…

| 459 views

CATATANJURNALIS.COM – Lagi dan lagi. Macet parah masih terjadi lagi diruas jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (07/04/2019).

Pantauan di lokasi, antrean panjang kendaraan tampak mulai dari pintu tol Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, sampai ke pintu tol Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar.

Informasi yang dihimpun, macet dimulai sejak pagi hingga sore ini. Anggota Satlantas Polres Lamteng nampak melakukan penguraian penumpukan kendaraan di sejumlah titik.

“Tiga jam setengah saya kejebak disini (ruas Jalinsum Yukum Jaya). Macet dari tol Seputih Jaya,” ujar Lasno, pengemudi truk tujuan Palembang.

Senada dikatakan Brata, warga Poncowati. Dikatakannya, macet kendaraan dimulai dari Terbanggi Besar. Dimana untuk menuju Yukumjaya saja, harus ditempuh dengan waktu 3 jam.

“Dua jam belum sampai ditempat saya (Yukum Jaya). Padahal biasanya cuma 7 menit,” keluhnya.

Sementara itu, dari info yang dihimpun di lokasi, macet diduga disebabkan oleh kecilnya pintu exit tol Terbanggi Besar. Karena volume kendaraan yang terlalu besar, mengakibatkan penumpukan kendaraan pada exit tol tersebut. Eksesnya, banyak kendaraan yang keluar di exit tol Seputihjaya, dan justru malah menumpuk di jalur lintas tengah Sumatera ruas Gunung Sugih – Terbanggi Besar.

“Iya itu pintu exit tol (Terbanggi Besar) sempit,” kata anggota Satlantas Polres Lamteng yang tampak sibuk mengurai kemacetan di ruas Jalinteng Sumatera ruas Yukumjaya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here