Beranda Headline Politik Uang Merusak Kecerdasan Pemilih

Politik Uang Merusak Kecerdasan Pemilih

| 412 views

CATATANJURNALIS.COM, LAMPUNG TENGAH. Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Terbanggi Besar (Tebas), Kabupaten Lampung Tengah, menggelar apel patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, di halaman Kantor Kecamatan Terbanggi Besar, Jumat (12/04/2019).

Kegiatan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Terbanggi Besar tersebut, dalam rangka kesiapan perangkat kecamatan menyongsong Pemilu 2019.

Kordinator Divisi Sumberdaya Manusia dan Organisasi (SDMO) Panwascam Terbanggi Besar, Andi Satria menuturkan, gelaran apel patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang pemilu, diselenggarakan serentak se-Indonesia.

“Politik uang adalah cara-cara yang merusak kecerdasan pemilih. Oleh karenanya, politik uang harus kita cegah bersama, supaya perjalanan demokrasi yang humanis, sejuk, penuh kedamaian, dan meraih kesuksesan, dapat kita wujudkan di Negara ini,” jelasnya.

Dilanjutkan Andi Satria, personel tim patroli dirasa penting untuk dapat mengenali karakter sosial masyarakat, agar pemetaan wilayah dapat dilakukan dengan cermat. Selain itu, pengawas juga dituntut harus mudah beradaptasi dengan lingkungan, dalam rangka mempermudah melakukan pengawasan.

“Kepada personel tim patroli, diminta untuk menghindari tindakan ataupun sikap arogansi saat melakukan pengawasan. Karena, suksesi Pemilu 2019 lebih penting, dan sikap humanis itu lebih indah,” tandasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here