Beranda Headline Pantau Penghitungan Suara Pemilu 2019, Polsek Patu Sinergi dengan TNI dan Elemen...

Pantau Penghitungan Suara Pemilu 2019, Polsek Patu Sinergi dengan TNI dan Elemen Masyarakat

| 261 views

CATATANJURNALIS.COM, PADANGRATU. Rapat pleno penghitungan suara pemilu 2019 masih berlangsung di sejumlah kecamatan. Hingga Selasa (22/04/2019), di Kecamatan Padangratu (Patu), Lampung Tengah misalnya, masih berlangsung rapat pleno rekapitulasi surat suara pilpres dan pileg, di Sekretariat PPK Padangratu, di gedung serba guna (GSG) kantor kecamatan setempat.

“Kampung yang sudah selesai di plenokan yakni Kampung Sendang Ayu dengan 14 TPS. Lalu Karang Sari (7 TPS), Sumber Sari (3 TPS), Padang Ratu (9 TPS), Purwosari (10 TPS), Haduyang Ratu (12 TPS), Bandar Sari (14 TPS), dan Kampung Sri Agung (9 TPS),” jelas Kapolsek Padang Ratu, Kompol. Indra Herlianto, M.H.

Sementara, imbuh Indra, ada 7 kampung yang belum di plenokan di kecamatan setempat. Karena penghitungan surat suara secara manual masih terus dilakukan.

“Kita sedang memantau perhitungan di Kampung Mojokerto dengan jumlah 9 TPS. Kemudian ada Kampung Purworejo 9 TPS, Surabaya (10 TPS), Margorejo (12 TPS), Karang Tanjung (10 TPS), Kota Baru (12 TPS), dan Kampung Kuripan (16 TPS). Sementara hari ini (23/04/2019), Kampung yang sedang dihitung surat suaranya adalah Kampung Sri Agung, yang meliputi suara DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Selanjutnya, Kampung Purworejo, Mojokerto, dan Kampung Surabaya,” papar Kompol. Indra.

Ditambahkan Indra, untuk pengamanan rapat pleno tingkat kecamatan di wilayah hukumnya tersebut, dilakukan oleh anggota Polsek Padang Ratu, Anggota Koramil, dan Banser kampung.

“Pihak kepolisian bersinergi dengan TNI dan unsur masyarakat lainnya di Kecamatan Padang Ratu ini, berkomitmen untuk mengawal pengitungan surat suara sampai dengan selesai. Mudah-mudahan lancar, dan kita akan kawal sampai pada distribusi ke KPUD Lampung Tengah,” tandasnya. (rls/soer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here