Beranda Teknologi Moge Baru Harley-Davidson, Lebih Murah dari Honda X-ADV

Moge Baru Harley-Davidson, Lebih Murah dari Honda X-ADV

| 309 views
Moge Baru Harley-Davidson, Lebih Murah dari Honda X-ADVHarley-Davidson FXDR 114. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

CATATANJURNALIS.COM – Harley-Davidson┬ámemperkenalkan dua motor bergenre sportster terbaru, FXDR 114 dan Iron 1200TM, di pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), Kamis (25/4). Kedua moge ini dilego dengan harga yang lebih tinggi dari mobil jenis SUV merek Jepang.

Moge sporster FXDR 114 dibanderol Rp378 juta, sementara Iron 1200TM yang punya desain softail dijual Rp588 juta. Kedua harga itu jauh lebih mahal ketimbang Toyota Rush atau Honda CR-V.

Bahkan, khusus FXDR 114, banderolnya lebih terjangkau dibanding Honda X-ADV Rp450 juta yang juga diluncurkan di pembukaan IIMS 2019.

Managing Director Harley-Davidson Asia Emerging Markets, Harley-Davidson Motor Company Johan Kleinsteuber berharap harga yang sudah ditetapkan itu dapat menjadi kemudahan bagi seseorang yang ingin memiliki Harley Davidson.

“Investasi dalam pengembangan produk adalah hal yang kami lakukan secara terus menerus. Kami senang saat penggemar di Indonesia dapat menikmati model sepeda motor tahun 2019,” kata Kleinsteuber.

Dijelaskan Kleinsteuber, FXDR 114 merupakan level baru Harley-Davidson. Tenaga motor ini berasal dari mesin Milwaukee-Eight 114 V-Twin yang dibuat menggunakan bahan aluminium ringan dan komponen komposit. Torsi yang dihasilkan mesin ini sebesar 158 Nm pada 3.500 rpm.

FXDR 114 juga memiliki aluminium swingarm baru, subframe aluminium, roda ringan, dan pelindung lumpur komposit. Motor ini diklaim lincah digunakan di jalur-jalur perkotaan berkat sasis kokoh serta suspensi rigid.

Sementara itu Iron 1200TM ditenagai mesin Evolution 1200 V-Twin. Di atas kertas mesin ini dapat menyemburkan torsi 34 persen lebih besar atau 94 Nm dari 883 Evolution. Motor ini dijuluki petarung urban dalam keluarga Sportster Harley Davidson.

Jok tunggal yang menyambung ke sepatbor belakang dibentuk khusus agar membantu menahan posisi bikers terhadap dorongan torsi Evolution 1200. Sedangkan tangkinya mampu bisa 12,5 liter bahan bakar.

“Sebagai bagian dari rencana More Roads to Harley Davidson, kami berkomitmen untuk menginspirasi pengendara baru maupun lama dan memperluas komunitas Harley-Davidson di Indonesia,” kata Kleinsteuber.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here