Beranda Olahraga Mane bisa capai 20 gol, Klopp tak kaget

Mane bisa capai 20 gol, Klopp tak kaget

| 492 views
Mane bisa capai 20 gol, Klopp tak kagetReaksi penyerang Liverpool, Sadio Mane, dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Huddersfield Town di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (26/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

CATATANJURNALIS.COM – Penyerang Liverpool Sadio Mane mencapai catatan 20 gol di Liga Inggris musim ini dan sang pelatih Juergen Klopp mengaku tak kaget atas hal tersebut.

Mane mencapai titik gol ke-20 dengan mengemas dwigol saat membantu Liverpool menghancurkan Huddersfield Town 5-0 di Anfield, Sabtu dini hari WIB.

"Tidak. Ia selalu memiliki kemampuan untuk mencetak 20 gol lebih semusim, namun dalam banyak kesempatan ia lebih mengambil peran sebagai kreator, pembuka pintu untuk rekan-rekannya," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Tapi, sekali lagi, kemampuan itu selalu ada di dalam dirinya," ujarnya menambahkan.

Mane hampir mengemas trigol dalam laga melawan Huddersfield namun sundulannya yang sudah terarah membentur tiang gawang.

Klopp menegaskan bahwa capaian Mane bukanlah sesuatu yang bisa dikerjakan sendirian dan tetap membutuhkan dukungan serta bantuan dari rekan-rekannya.

"Para pemain tidak bisa mencetak gol jika tidak ada rekannya yang melepaskan umpan-umpan matang seperti tadi," ujarnya.

Mane kini bersaing dengan rekannya sendiri, Mohamed Salah, di daftar top skor Liga Inggris.

Salah yang juga mencetak dwigol ke gawang Huddersfield kini berada di puncak top skor dengan koleksi 21 gol, diikuti Mane di urutan kedua.

Sementara keduanya menorehkan catatan individual, yang terpenting adalah Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan catatan 91 poin menggeser Manchester City (89) yang baru merumput di markas Burnley pada Minggu (28/4).

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here