Beranda Headline Pilkada Lamteng, Gerindra Banjir Kader Potensial

Pilkada Lamteng, Gerindra Banjir Kader Potensial

| 598 views

CATATANJURNALIS.COM, LAMPUNG TENGAH. Sejumlah nama beken kader Partai Gerindra Lampung dan Lampung Tengah (Lamteng) mulai bermunculan jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Tengah, 2020 mendatang.

Nama-nama top di Gerindra Lampung seperti Gunadi Ibrahim, Dwita Ria, Ikhwan Fadil Ibrahim, I Made Suarjaya, Hi. Heri Sugianto (Ketua DPC Gerindra Lamteng), Firdaus Ali (Bendahara DPC Gerindra Lamteng), Muhammad Saleh Mukadam, dan Riagus Ria (mantan Ketua DPC Gerindra Lamteng), boleh jadi sangat diperhitungkan untuk maju dalam kontestasi memperebutkan suara masyarakat kabupaten dengan jargon Beguai Jejamo Wawai itu.

Politisi-politisi tersebut merupakan kader potensial Gerindra, yang diprediksi akan berhasil mendobrak dominasi dua nama yang selama ini disebut-sebut akan bertarung dalam pilkada Lamteng, seperti Musa Ahmad (Ketua DPD Golkar Lampung Tengah), dan Loekman Djoyosoemarto (Ketua DPC PDIP Lamteng).

Bendahara DPC Gerindra Lamteng Firdaus Ali mengatakan, Gerindra Lampung dan Gerindra kabupaten setempat memiliki segudang kader potensial untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“Gerindra Lampung dan Lampung Tengah ini stok kadernya banyak yang siap maju dalam kontestasi pilkada. Seperti Pak Gunadi Ibrahim (Bupati), Ibu Dwita Ria (Bupati/Wakil Bupati), Pak Ikhwan Fadil Ibrahim (Bupati/Wakil Bupati), Pak I Made Suarjaya (Bupati/Wakil Bupati), Pak Hi. Heri Sugianto, Pak Riagus Ria, Pak Saleh Mukadam, bahkan tidak menutup kemungkinan, ketika partai memerintahkan saya untuk maju dalam Pilkada Lampung Tengah, saya siap melaksanakannya,” kata Firdaus.

Dikatakan Firdaus, dengan moncernya nama-nama kader potensial Gerindra tersebut, partai besutan Prabowo Subianto itu akan mendorong kadernya untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan di kabupaten setempat.

“Gerindra tak pernah kekurangan kader untuk maju dalam setiap kontestasi politik. Dan sampai saat ini, mesin partai bekerja sangat baik. Itu terbukti dari raihan hasil Pemilu 2019, dimana Gerindra Lamteng mendapatkan porsi pimpinan di parlemen. Karena itulah, Gerindra Lampung Tengah optimis bisa mengusung kadernya dalam Pilkada Lamteng 2020 mendatang,” terangnya.

Anggota DPRD Lamteng tiga periode itu juga optimis dapat membangun komunikasi dengan partai politik lainnya di Lampung Tengah, untuk berkoalisi di Pilkada kabupaten setempat.

“Kalau merujuk dari koalisi partai di pusat, tentunya kita akan membangun komunikasi dengan PKS dan PAN mulai hari ini. Namun bukan berarti kita menutup diri dari partai lainnya. Karena arahan dari Pak Prabowo sangat jelas ketika Mukernas Partai Gerindra, dimana untuk pelaksanaan pilkada di daerah, Gerindra dipersilahkan membangun koalisi seluas-luasnya, dengan tujuan akhir adalah kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat,” tegasnya. (soer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here