Beranda Daerah Musa-Dito Tegaskan Komitmennya Untuk Umat Hindu di Acara Deklarasi Serdadu

Musa-Dito Tegaskan Komitmennya Untuk Umat Hindu di Acara Deklarasi Serdadu

| 205 views

LAMPUNG TENGAH (CJ) – Di tengah ribuan masyarakat umat Hindu yang hadir di Lapangan Merdeka, Kecamatan Seputih Raman, Minggu (8/3/2020), Musa Ahmad – Ardito Wijaya tegaskan komitmennya kepada umat sedharma.

Dalam penyampaian komitmennya, Musa Ahmad menegaskan, ia bersama Ardito Wijaya siap memperhatikan keberagamaan beragama, terutama bagi umat Hindu di kabupaten bergelar Jurai Siwo itu.

“Komitmen Musa – Ardito jika kami yang ditakdirkan memimpin kabupaten ini (Lamteng), kami akan memperhatikan peremajaan tempat ibadah bagi umat Hindu di Lamteng,” tegasnya.

Tak hanya itu, Musa Ahmad juga menegaskan siap turut andil dan membantu dalam setiap acara keagamaan, budaya, sebagai bagian dari keberagaman hidup bergama di Lamteng.

“Kami juga mendukung terwujudnya penyuluh serta guru agama Hindu di sekolah, serta mencanangkan program peningkatan pandita, pinandita, serapi dan organisasi agama Hindu, dan menjaga keberagaman umat beragama,” imbuhnya.

Sementara Ardito Wijaya mengatakan, ia bersama Musa Ahmad telah turun ke tengah masyarakat ke sebanyak 160 kampung.

Dari seluruh lokasi yang telah mereka sambangi, keluhan masyarakat hampir sama, yakni terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan pelayanan publik.

“Problem yang dihadapi masyarakat yang telah kami temui di lapangan, terkait infrastruktur jalan yang rusak, pelayanan kesehatan, pertanian dan pendidikan dan lain sebagainya. Dari situ kedepan kami siap untuk membangun kabupaten ini untuk jauh lebih baik lagi,” terangnya.

Pada kegiatan deklarasi dukungan bersama organisasi Serikat Pemuda Hindu (Serdadu), Musa Ahmad mendapat panggilan Bli Gede Musa Ahmad, sedangkan Ardito Wijaya mendapat panggilan Bli Putu Ardito Wijaya.

Deklarasi dukungan Musa – Dito bersama Serdadu, ditandai dengan penyerahan bendera petaka dari Musa Ahmad kepada pengurus Serdadu, pembacaan komitmen bersama, serta pendatanganan kesepakatan bersama. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here