Beranda Daerah Terkait Perkembangan Endemi Covid-19, Polres Lampung Tengah Bersama TNI dan Masyarakat...

Terkait Perkembangan Endemi Covid-19, Polres Lampung Tengah Bersama TNI dan Masyarakat Melaksanakan Kegiatan Kebersihan Lingkungan Bersih–bersih

| 266 views

LAMPUNG TENGAH (CJ) – Terkait perkembangan endemi Covid-19 (Corona Virus Desease-19), Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S,Ik.,M.Si memimpin apel kerja bakti bersih – bersih dikampung Dono Arum Kec Seputih Agung Lampung Tengah, Minggu (15/03/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dikuti oleh PJU, Anggota TNI, Anggota Polri Polres lampung Tengah dan Polsek Terbanggi Besar, Uspika Kec Seputih Agung, Kepala kampung Dono Arum, Linmas serta masyarakat sekitar.
Kegiatan bersih – bersih ini dilaksanakan sebagai langkah pencegahan Covid-19 atau Corona yang sudah menjadi endemi secara global diseluruh penjuru dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah menyampaikan sesuai dengan instruksi Presiden terkait dengan penularan Covid-19 maka akan dibudayakan salaman tanpa bersentuhan cukup hanya dengan merapatkan telapak tangan didada atau meletakkan tangan kanan dibahu kiri
Kapolres juga mengatakan agar tubuh tetap sehat ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya yaitu harus memiliki fikiran yang bersih dan hati yang gembira, mengatur pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur dan tanamkan diri cinta akan olahraga serta tidur secara teratur
Kebersihan diri dan lingkungan juga harus senantiasa terjaga guna menghindari diri dari penyakit.

“Mari benahi dan bersihkan ruangan kita guna mencegah datangnya berbagai macam penyakit. Jika lingkungan tidak bersih maka virus atau pun nyamuk akan semakin berkembang sehingga penularan penyakit cepat terjadi. Maka dari itu harus kita cegah dan saya akan rutin melakukan pengecekan ruangan dari masing-masing satker agar kondisi tetap bersih dan nyaman”, ungkap Kapolres.

“Jadikan bersih-bersih lingkungan ini menyenangkan dan tidak menjadi beban. Mudah-mudahan semangat olahraga yang dibangun dapat meningkatkan produktifitas kinerja para personil dan mendatangkan kebahagiaan bagi kita bersama” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut kapolres juga meminta agar Masyarakat Dono Arum apabila mendapat gejala Covid-19 ( Corona jangan Panik antar ke Dinas kesehatan yang terdekat yang paham penanganannya, Semoga dilampung Tengan tidak ada Virus Covid 19”
Semoga dengan kegiatan pengasapan untuk membunuh nyamuk dan serangga serta bersih – bersih di lingkungan Masing – masing, Supaya mencegah Virus Covid 19 atau Corona” Pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here