Beranda Daerah Mencegah Terjadinya Kegadugahan Karna Lelang peroyek, Rekanan Lamteng Minta ULP Lelang Secara...

Mencegah Terjadinya Kegadugahan Karna Lelang peroyek, Rekanan Lamteng Minta ULP Lelang Secara Transparan dan sesuai Dengan Undang-undang

| 448 views

LAMPUNG TENGAH (CJ) – Terkait peroses lelang di Lampung Tengah (Lamteng) Habibi SH.MH selaku komisaris dari salah satu perusahaan, Menyambangi kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP), Kedatangan nya yang di sambut langsung oleh Iswan Toro selaku Kabag dan Top Menejer di ULP, (17/03/2020).

Selain itu Habibi SH.MH selaku ketua Pemuda Pancasila Lampung Tengah dan Ketua KNPI Lampung Tengah yang sekarang juga menjadi pengurus pusat, dan mantan Ketua Umum HIPMI lampung tengah yang saat ini menjabat sebagai ketua 1 HIPMI provinsi Lampung.

Dalam pertemuan tersebut Habibi SH.MH, Menghimbau agar proses lelang yang sebentar lagi dibuka berjalan dengan baik dan secara transparan sehingga tidak menimbulkan kegaduhan,
Apalagi menjelang pesta politik pilkada 2020.

“Hayolah sebagai penyelenggara laksanakan dan selaku penyedia jalan kan sesuai dengan tupoksi nya dengan baik, Sebentar lagi akan dilaksanakan proses lelang dan saya harap keterbukaan dan transparansi harus dilakukan, Jangan sampai terulang dengan alasan klsik server down,”Tuturnya.

Habibi menjelaskan saya menjalani propesi ini kurang lebih sudah 20 tahun, Jadi sudah banyak tahu dinamika proses lelang di Lampung Tengah, Dan saya beberapa tahun ini sengaja tidak terlibat langsung tapi saya memantau buruk nya proses lelang yang terjadi di Lampung Tengah.

“Saya datang ke ULP ini tujuan nya berdiskusi agar proses lelang kedepan nya berjalan sesuai dengan undang-undang jasa Konstruksi dan On The Track, Dan juga saya sampaikan terkait peroses lelang tahun lalu yang tidak berjalan dengan baik sehingga menimbul kan beberapa kegaduhan,”ungkap Habibi kepada Iswan Toro.

Saya berbicara berdasar kan data jika melihat yang sudah terjadi kebelakang jangan sampai proses lelang yang buruk terulang kedepan nya, Pengondisian-pengondisian dan sewa jasa hecker,
Kita melihat dari proses lelang tahun kemarin ada 41 paket dengan nilai anggaran 67,5 miliar dan bisa di pastikan rata-rata pemenang tender menggunakan jasa hecker,
Jika ada pihak yang merasa dirugikan dengan stedmen saya mempersilahkan melapor kan ke pihak mana saja, saya siap buka semua data, Saya bukan mencoba intervensi.

Dilain sisi Iswan Toro selaku Kabag atau Top Menejer ULP, Siap menjalankan sesuai aturan yang ada dan apabila di dalam perjalan nanti ada yang kurang saya siap di evaluasi, Apalagi disini ada awak media dan di rekam ingat dan tegur saja saya kedepannya,”ucap Iswan Toro. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here