Beranda Headline MENUNGGU ADK TAK ADA KABAR, MASYARAKAT KELURAHAN KOMRING AGUNG PATUNGAN DIRIKAN POSKO...

MENUNGGU ADK TAK ADA KABAR, MASYARAKAT KELURAHAN KOMRING AGUNG PATUNGAN DIRIKAN POSKO PENCEGAHAN VIRUS CORONA (COVID-19)

| 179 views

LAMPUNG TENGAH (CJ) – Masyarakat kelurahan Komring Agung kecamatan Gunung Sugih kabupaten Lampung Tengah mendirikan posko pencegahan penyebaran virus ” CORONA” atau juga yang disebut “COVID-19” secara gotong royong.

Walau hanya mengandal dana yang minim tidak menyurutkan niat dan kekompakan masyarakat untuk tetap mendirikan posko, Menurut Rosim nyerupa salah satu perwakilan tokoh pemuda kelurahan Komring Agung, posko tersebut berhasil di dirikan berkat kerjasama semua lapisan baik dari aparatur kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda pemudi komring agung.

“Kami mendirikan posko ini berbeda dengan kampung-kampung yang lain,
Dengan terbenturnya dana kami membuat posko dengan seadanya, kalau mengandalkan dari dana (Alokasi dana kelurahan) ADK yang katanya sepuluh persen anggaran di peruntukan untuk menangani masalah virus Corona entah kapan cairnya,” ujarnya.

Semua warga bersepakat mempunyai inisiatip menggalang dana baik dari aparatur, donatur maupun masyarakat untuk melaksanakan program mendirian posko pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Rosim selaku ketua dari organisasi forum silaturahmi muli meghanai Lampung Tengah (FSMM) menjelaskam kegiatan posko ini pun terjalin berkat kerjasama anggota babinsa dan babin kabtibmas kelurahan komring agung.

Dilain sisi Astuti selaku lurah Komring Agung Membenarkan bahwa semua kegiatan bisa terlaksana berkat kerja sama semua lapisan, karna kalau kami menunggu anggaran dana dari sumber dana ADK belum ada kabar entah kapan turun nya dana tersebut bisa terbengkalai semua urusan, apa lagi penyebaran virus ini penyebaran nya sangat cepat.

“Saya sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat saya dan saya sangat berterima kasih atas dukungan mereka karna tanpa kesadaran dan bantuan dari masyarakat saya juga bakal kelabakan,” Ucap astuti. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here