Beranda Lain-Lain Personil PPK Melaksanakan Rakor Dan Bimtek PPS Tentang Cara Kerja PPDP Dan...

Personil PPK Melaksanakan Rakor Dan Bimtek PPS Tentang Cara Kerja PPDP Dan Rekapitulasi Suara 

| 173 views

Lampung Tengah(CJ)  – Bertempat di Balai Kelurahan Simbarwaringin Kec Trimurjo Lampung Tengah Personil PPK melaksanakan rakor Bimtek PPS tentang tata cara pemungutan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Tahun 2020, Minggu (12/07/2020).

Dalam acara Bimtek diawali pembukaan dan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua PPK Kec Trimurjo Julie Ichwanudin, sambutan dan arahan Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M. serta Sambutan Ketua Panwascam Trimurjo Arifudin Jufri di lanjutkan dengan Bimtek tata cara kerja PPDP dan rekapitulasi data pemilih sedangkan PPS Se-kecamatan Trimurjo ini beranggotakan 14 orang ditambah 2 Anggota Panwascam Kecamatan Trimurjo.

Arahan Ketua PPK Julie Ichwanudin dalam menyampaikan pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut Rakor Bimbingan Tehnis PPS tentang cara kerja PPDP dan Rekapitulasi data pemilih tingkat panitia pemungutan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Lampung Tengah tahun 2020 PPK Kec Trimurjo bahwa masih menghadapi dalam situasi pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya di laksanakan secara mematuhi protokol kesehatan pemerintah.

Serta Julie juga mengatakan Agar para PPS hasil Bimtek nantinya dapat di sampaikan kepada petugas TPS di Kampung masing-masing karena PPK Trimurjo tidak bisa mengundang seluruh petugas PPS di karenakan situasi pandemi Covid-19 dan megikuti aturan pemerintah, dan diharapkan semua bertanggung jawab dan pekerjaan petugas pelaksana penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah dapat di kerjakan dengan baik sesuai aturan dan petunjuk yang ada dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Th. 2020, kata Julie Ichwanudin.

Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H. menyambut baik serta berterimaksih kepada PPK Trimurjo atas terselenggaranya kegiatan bimbingan tekhnis ini, Kepada seluruh peserta yang hadir serta dari rangkaian tahapan kegiatan Pilkada Kabupaten Lampung Tengah dalam pesta demokrasi masyarakat ini kita laksanakan dengan senang hati dan keikhlasan karena kegiatan ini adalah hajat negara khususnya untuk Kabupaten Lampung Tengah oleh karena itu mari kita kawal dan laksanakan betul-betul dengan Integritas tinggi, Jujur dan Profesional.

Pilkada tahun 2020 ini di laksanakan dalam situasi wabah Covid-19 dalam keadaan keprihatinan negara sedang berusaha sekuat mungkin mengatasi pandemik Covid-19, oleh karena itu kita semua bersama-sama juga harus ikut merasakan suasana ini, semua kegiatan harus di laksanakan sesuai himbauan pemerintah dengan mengikuti Protokol kesehatan Covid-19. Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan denga penuh tanggung jawab ini dengan baik serta TNI dan Polri secara sinergitas akan mengawal dan memberikan pengamanan terus hingga selesai kegiatan tahapan Pilkada Kab. Lampung Tengah, kata Kurmen.

Panwascam Trimurjo Arifudin Jufri menyampaikan bahwa akan selalu bersinergi dengan PPK Trimurjo tentu juga panwas akan bersinergi dengan pengawas tingkat kampung atau PPS tentunya juga bersinergi juga dengan Panwas Kabupaten, kami panwas melaksanakan kegiatannya sesuai dengan alurnya maksudnya sebagai pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati agar berjalan dengan baik, serta setiap ada permasalahan dalam rangka tahapan Pilkada pasti akan di tindak lanjuti dan akan di laporkan ke Panwas Kabupaten, penyelenggara Pilkada Kecamatan Trimurjo, petugas-petugas TPS semua berkompoten dan tidak mudah di pengaruhi, imbuh Arifudin Jufri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here