Beranda Headline Lapas Kelas II B Gunung Sugih Ciptakan Kreasi Minyak Serai Merah

Lapas Kelas II B Gunung Sugih Ciptakan Kreasi Minyak Serai Merah

| 165 views

Lampung Tengah (CJ) – lembaga permasyarakatan kelas llB gunung sugih berhasil menciptakan kegiatan positip bagi warga binaannya.

Sohibur Rachman,A.MD.I.P.,S.SOS.,MH Selaku kepala lembaga permasyarakat kelas IlB gunung sugih bekerja sama dengan suatu perusahaan berhasil menciptakan suatu lapangan kerja bagi navi yang sedang menjalani proses masa tahanan nya.

Mengingat pengalaman saat menjabat Kalapas kota agung saya berhasil memanfaat kan beberapa bidang tanah dengan menanam serai
Setelah panen serai kan kita olah sehingga menjadi minyak.

“Sekarang saya terapkan hal yang sama di lapas kelas llB gunung sugih dan syukurnya kegiatan kita perlahan mulai membuahkan hasil, Melalui tenaga yang sudah terlatih khusus kami memanfaat kan serai yang sudah kami tanam dan sekarang sudah mulai Penen,”Ujarnya.

Serai yang sudah di panen akan kita olah melalui beberapa mekanisme.

Baik dari perebusan yang menggunakn tungku dengan menggunakan bahan bakar Manual kayu bakar,supaya kita mudah mengatur suhunya.

Serai yang sudah di rebus menghasil kan uap akan kita suling melalui pipa yang mengalir ke bak penyulingan ,setelah itu baru kita tampung dalam wadah botol sehingga minyak dan air serai nya terpisah baru kita saring.

“Minyak nya tersebut akan kita oper ke salah satu perusahaan mitra kita ,
Dan hasil dari penjualan nya nanti kita bisa memberi upah layak minuman bagi warga binaan kita,”Ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here