Beranda Lain-Lain Giat Bhabinkamtibmas Membantu Anak – Anak Belajar di Rumahnya

Giat Bhabinkamtibmas Membantu Anak – Anak Belajar di Rumahnya

| 150 views

Lampung Tengah(CJ) –  Giat Bhabinkamtibmas Kampung Sukanegara Kec bangunrejo Kab Lampung Tengah Bripka Leonardo, yang mendirikan Taman Bacaan dirumahnya maupun dikendaraan roda empat Bhabinkamtibmas guna memajukan membantu Pendidikan diwilayah Binaanya, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Leonardo ini mengajak siswa/siswi kelas Sekolah Dasar ( SD) yang diprioritaskan anak yatim piatu dan anak anak dari keluarga tidak mampu dengan di bantu oleh relawan relawan tim pengajar di rumah belajar Bhabinkamtibmas setiap hari Kamis dan Minggu.

Untuk kendaraan Roda empat bhabinkamtibmas atau pustaka bergeraknya dilaksanakan seminggu sekali keliling masuk kampung kampung di kecamatan Bangunrejo dengan membawa buku buku bacaan anak anak untuk membangkitkan kembali budaya membaca bagi anak anak indonesia.

Kegiatan ini juga mendapatkan acuan dari Kapolseknya Iptu Mualimin S.Pd.I mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, untuk Personil Bhabinkamtibmas agar mempunyai icon atau Motivasi baru untuk membantu Masyarakat didaerah Binaanya.

Kegiatan ini juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19 dengan 3 M + 1T seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter physical distancing serta tidak berkerumun dalam menghadapi tatanan kehidupan baru dalam menghadapi claster Covid 19, Pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here