Beranda Lain-Lain Sudah 3 Kali Razia dalam 3 Minggu Terakhir, Ternyata Masih Banyak Napi...

Sudah 3 Kali Razia dalam 3 Minggu Terakhir, Ternyata Masih Banyak Napi Menyimpan Barang-barang Yang Dilarang Dalam Lapas

| 140 views

 

Lampung Tengah(CJ) – Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas)
Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Lampung, Farid Junaedi bersama Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsugih Denial Arif didampingi puluhan personil Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar razia ruang tahanan narapidana lapas setempat, Senin (18/1/2021) malam.

Hasilnya, banyak ditemukan barang-barang yang dilarang berada di dalam ruang tahanan. Seperti, rol kabel, kipas angin dan beberapa barang yang dilarang lainnya.

“Dalam tiga minggu terahir ini, razia sudah berjalan sebanyak tiga kali, namun masih saja kita temukan barang-barang yang tidak diperbolehkan masih berada di dalam ruangan,” ujar Farid.

Dilanjutkan Farid, bahwa razia yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas kalapas untuk melakukan perubahan di dalam lapas menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini adalah inisiatif kalapas dan didukung oleh personil Polres Lamteng. Ini menandakan bahwa lapas sinergi dan ingin ada perubahan baik, jadi meskipun baik pasti ada hal-hal yang tidak benar, inilah kalapas ingin meningkatkan perubahan baik,” ujarnya.

Kendati demikian kata Farid, banyak cara orang-orang untuk memberikan barang-barang yang dilarang agar dapat masuk ke dalam ruang tahanan. “Masuknya barang yang dilarang bukan hanya melalui orang terdekat, namun banyak cara, seperti menggunkan drone, bola dan alat-alat lainnya yang di lempar dari luar kedalam lapas,” tambahnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus membina napi-napi yang melanggar dan akan menindak tegas oknum-oknum yang bermain di dalam lapas.

“Oleh karena itu bila terdapat napi yang melanggar maka kita tetap akan melakukan pembinaan-pembinaan. Dan apabila terdapat oknum lapas yang melanggar maka akan kita berikan sanksi tegas sesuai aturan yang ada. Jadi, dengan dilakukannya razia rutin ini, kedepan kita harapkan dapat menjadi semakin baik,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here