Beranda Teknologi Perang Tagar #DebatPilpresKeempat Hingga #PemerintahanDilan

Perang Tagar #DebatPilpresKeempat Hingga #PemerintahanDilan

| 171 views
Perang Tagar #DebatPilpresKeempat Hingga #PemerintahanDilanDebat Keempat Pilpres 2019. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

CATATANJURNALIS.COM – Debat calon presiden keempat antara capres nomor urut 01 Joko Widodo┬ádan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mencuri perhatian pengguna media sosial.

Lini masa Twitter pada Sabtu (30/3) menunjukkan topik terkait debat capres keempat mendominasi trending topic Indonesia. Setidaknya ada lima tagar terkait debat capres yang mencuri perhatian pengguna Twitter.

Hingga tulisan ini dibuat, tagar #DebatPilpres2019 menjadi topik paling banyak dibicarakan dengan total cuitan lebih dari 20 ribu. Tagar lainnya yakni #PrabowoBentengNKRI, #DebatKeempatPilpres2019, #PemerintahanDILAN, dan #01CapresPendustaAbadi.

Netizen mencuitkan potongan respons masing-masing capres terkait topik yang dibahas pada debat keempat. Kedua capres akan adu gagasan soal idelogi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Sementara itu, netizen juga turut menyinggung ungkapan Jokowi saat menyampaikan misi terkait topik debat. Disela sambutannya, Jokowi menyinggung soal pemerintahan Dilan yang merupakan singkatan dari digital melayani untuk membuat layanan berbasis teknologi.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Debat capres keempat antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto digelar Sabtu (30/3) malam di Hotel Shangri-La, Jakarta. Debat berikutnya akan dilakukan pada Sabtu (13/4) mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here