Beranda Olahraga Atletico bekap Girona 2-0, tebar ancaman kepada Barcelona

Atletico bekap Girona 2-0, tebar ancaman kepada Barcelona

| 180 views
Atletico bekap Girona 2-0, tebar ancaman kepada BarcelonaBek Atletico Madrid, Diego Godin (tengah), merayakan golnya ke gawang Girona bersama rekan-rekannya dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Selasa (2/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

CATATANJURNALIS.COM – Atletico Madrid membekap Girona dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu dini hari WIB. Dengan demikian, perburuan gelar La Liga masih terbuka lebar, meski Barcelona menjadi favorit terkuat untuk memenangkannya.

Sebuah gol Antoine Griezmann pada masa injury time melengkapi gol pembuka dari Diego Godin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu membuat Atletico kini mengoleksi 62 poin dan memangkas jarak dari pemuncak klasemen, Barcelona (69), menjadi tujuh poin tentunya jika juara bertahan itu tak memperoleh poin tambahan saat melawat ke markas Villarreal (29).

Sedangkan Girona (34) turun ke urutan ke-14 akibat kekalahan tersebut.

Girona lebih dulu mengancam gawang Atletico di awal-awal laga, namun tandukan Seydou Doumbia pada menit ketiga masih bisa diselamatkan secara gemilang oleh kiper Jan Oblak.

Oblak kembali memperlihatkan kesigapannya dengan melakukan dua penyelamatan beruntun atas dua kali tandukan Doumbia pada menit ke-35.

Atletico baru bisa keluar dari tekanan Girona pada babak kedua dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-76 lewat tandukan Godin yang menyambut umpan sundulan Griezmann.

Wasit sempat meninjau tayangan ulang VAR untuk memastikan Griezmann tak berada dalam posisi offside ketika menerima bola, namun dipastikan kaki salah satu pemain belakang Girona membuat sang legiun Prancis berada dalam posisi aman.

Pada menit keempat injury time, giliran Grizmann sendiri yang menyarangkan bola ke gawang Girona mengakhisi sebuah serangan balik cepat yang dipimpin oleh Vitolo demi memastikan kemenangan Atletico menjadi 2-0.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Vitolo); Rodri Hernandez; Santiago Arias, Thomas Partey (Angel Correa), Koke, Saul Niguez; Alvaro Morata (Juanfran), Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Girona (4-1-4-1): Gorka Iraizoz; Pedro Porro, Pedro Alcala, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa; Douglas Luiz; Borja Garcia, Aleix Garcia, Pere Pons (Patrick Roberts), Cristian Portu (Anthony Lozano); Seydou Doumbia (Valery Fernandez)

Pelatih: Eusebio Sacristan

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here