Beranda Olahraga Hasil Imbang Lawan Villarreal Sebuah Berkah Bagi Barca

Hasil Imbang Lawan Villarreal Sebuah Berkah Bagi Barca

| 175 views
Hasil Imbang Lawan Villarreal Sebuah Berkah Bagi BarcaPelatih Barcelona Ernesto Valverde sebelum pertandingan La Liga melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol pada 2 April 2019.(REUTERS/HEINO KALIS)

CATATANJURNALIS.COM – Hasil seri melawan Villarreal bisa menjadi sebuah berkah bagi Barcelona dan mengakui timnya bergantung kepada sang kapten, Lionel Messi, menurut pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Tim Katalunya itu unggul dua gol terlebih dahulu, tetapi harus mengejar ketertinggalan 4-2 sampai menit ke-90 sebelum Lionel Messi dan Luis Suarez membuat mereka imbang dengan skor 4-4.

"Saya rasa pertandingan ini menyadarkan kami dan akan banyak membantu tim," kata Valverde yang dikutip Marca, usai hasil imbang di Estadio de la Ceramica pada Rabu dini hari WIB (03/4).

"Terutama dalam menghadapi komitmen yang kita miliki sekarang. Kita tahu bahwa masih ada banyak pertandingan yang tersisa untuk memenangi La Liga Santander."

"Memenangkan La Liga akan sulit dan semua tim memiliki pemain bagus."

Ketika ditanya apakah Barcelona bergantung pada Messi, Valverde tidak ragu untuk mengakuinya dan mengatakan bahwa setiap tim di dunia akan melakukannya bila Messi berada di tim mereka.

Namun, Valverde juga menjelaskan bahwa timnya juga bisa bermain tanpa Messi.

"Dalam 15 menit pertama, tidak ada Messidependence (ketergantungan kepada Messi) tetapi kami membutuhkannya di 15 menit terakhir."

Pada pertandingan tersebut, bek Gerard Pique diistirahatkan dan pertahanan Barcelona harus menderita dengan memasangkan Clement Lenglet bersama Samuel Umtiti.

"Kami membiarkan terlalu banyak peluang untuk tim lawan," tambah sang pelatih.

" Bukan salah dari lini pertahanan. Itu adalah tanggung jawab seluruh tim, kita harus mengendalikan segalanya dengan lebih baik," ujar mantan pelatih Atletic Bilbao tersebut

"Hal seperti itu pernah terjadi pada musim lalu dan kita harus membayar akibatnya."

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here