Beranda Olahraga Bintang Liverpool ini lebih mahal daripada Lionel Messi dan Dybala, siapakah dia...

Bintang Liverpool ini lebih mahal daripada Lionel Messi dan Dybala, siapakah dia ?

| 277 views
Bintang Liverpool ini lebih mahal daripada Lionel Messi dan Dybala, siapakah dia ?Lionel Messi (kedua kiri) mencoba melewati hadangan pemain Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 30 Maret 2019. (REUTERS/ALBERT GEA)

CATATANJURNALIS.COM – Liverpool sekarang sedang berjuang keras untuk meraih juara Liga Premier Inggris, serta memiliki beberapa pemain paling bertalenta di planet Bumi ini.

Tetapi, siapakah pemain Liverpool yang menjadi aset paling bernilai tinggi itu, dan bagaimana nilai mereka dibandingkan dengan para pemain bintang lainnya di penjuru Eropa ?

Suatu grup riset yang mengkhususkan dalam analisa statistik sepakbola, CIES Football Observatory, telah mencoba menjawab pertanyaan itu dengan memaparkan para pemain paling mahal di klub Eropa dari lima liga utama.

Bukan hanya kondisi, penampilan pada musim sebelumnya dan nilai transfer dibayarkan yang menentukan nilai terkini seorang pemain, tetapi juga usia mereka.

Jadi bukan hal mengherankan jika beberapa dari pemain paling bernilai tinggi di lima liga utama Eropa umumnya berusia 25 tahun atau di bawahnya.

Ada kekecualian, tentu ada, yakni Lionel Messi.

Penyerang Juventus Paulo Dybala merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Cagliari yang berlangsung pada Sabtu (3/11/2018). (twitter.com/juventusfc)

Pemain bertalenta paling mahal di Serie A adalah pemain Juventus, Paulo Dybala senilai 142 juta euro, bintang Ligue 1 Kylian Mbappe senilai 228 juta euro, sementara Lionel Messi memimpin paling mahal La Liga dengan nilai 171 juta euro.

Jika 1 euro senilai Rp15.889, maka nilai Paulo Dybala Rp2,26 triliun, Kylian Mbappe seharga Rp3,62 triliun, dan Lionel Messi senilai Rp2,72 triliun.

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho adalah paling mahal di Bundesliga dengan nilai 148 juta euro (Rp2,35 triliun) dan pemain Tottenham Hotspur Harry Kane senilai 198 juta euoro (Rp3,15 trilun) di Liga Premier.

Tetapi ada satu pemain Liverpool yang dinilai lebih mahal daripada Dybala, Messi dan Sancho, yakni Mohamed Salah.

Pesepak bola Tottenham Toby Alderweireld menghadang serangan dari pesepak bola Liverpool Mohamed Salah (kanan) dalam laga minggu ke-32 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (31/3/2019). Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham 2-1 dan kembali merebut puncak klasmen sementara. ANTARA FOTO/Reuters-/Andrew Yates/hp.

Pemain asal Mesir itu belum mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhirnya, tetapi tak mengganggu nilai transfernya yang tinggi.

Salah masih berusia 26 dan mencetak 32 gol di Liga Premier musim lalu, dan sudah melesakkan 20 gol di semua kompetisi musim ini, sehingga nilainya diperkirakan 185 juta euro atau Rp2,94 triliun.

Sumber : liverpoolecho.co.uk

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here