Beranda Teknologi ‘Recall’ Skutik Maxi BMW Belum Jelas di Indonesia

‘Recall’ Skutik Maxi BMW Belum Jelas di Indonesia

| 202 views
'Recall' Skutik Maxi BMW Belum Jelas di IndonesiaBMW C600 Sport. (Foto: bmwgroup.com)

CATATANJURNALIS.COM – Skutik maxi BMW C600 Sport dan C650 Sport (produksi 2013 – 2018) serta C650 GT (produksi 2013 – 2019) dinyatakan statusnya recall oleh BMW Motorrad USA. Wakil BMW Motorrad di Indonesia, Maxindo Moto, menyatakan belum mendapat informasi recall tersebut akan berdampak pada unit yang dijual di Indonesia.

Di Amerika Serikat (AS) total recall ketiga model itu mencapai 2.707 unit. Penyebabnya adalah kemungkinan selang rem bocor bila pengendara terus-terusan membelokkan setang ke kiri. 

Kebocoran itu bisa membuat sistem rem hidrolis kehilangan tekanan hingga pengendara kehilangan fungsi rem. Isu keselamatan ini yang akhirnya memancing National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyatakan recall.

Asphalt and Rubber menjelaskan BMW Motorrad USA bakal mengganti selang rem dan menambah material pelindung selang pada unit yang dinyatakan recall. Perbaikan yang akan dimulai pada 22 April ini tidak dikenakan biaya.

Belum diketahui apakah recall ini berdampak sampai Indonesia. CEO Maxindo Moto menjelaskan belum mendapat informasi terkait recall.

“Sejauh ini saya belum terima info apa-apa,” kata Joe saat dihubungi Kamis (4/4).

Joe bilang C600 dan C650 sudah tidak lagi dijual di Indonesia sejak Januari 2019. Sebagai penggantinya, Maxindo Moto telah meluncurkan skutik maxi C 400 X pada Februari dan C 400 GT pada Maret.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here