Beranda Olahraga Bagaimana Barcelona memilih pemain tepat melawan Atletico Madrid ?

Bagaimana Barcelona memilih pemain tepat melawan Atletico Madrid ?

| 205 views
Bagaimana Barcelona memilih pemain tepat melawan Atletico Madrid ?Lionel Messi melakukan selebrasi gol keduanya saat hadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 30 Maret 2019 (REUTERS/Albert Gea)

CATATANJURNALIS.COM – Barcelona akan menghadapi suatu pertandingan yang menentukan pada Sabtu waktu setempat saat peringkat dua La Liga Atletico Madrid, bertindak sebagai tamu di stadion Camp Nou.

Tim Ernesto Valverde turun dalam pertandingan itu dengan delapan angka di atas tim Los Colchoneros itu. Kemenangan memuluskan Barca meraih gelar, dan kekalahan akan memberikan harapan baru kepada tim tamu dalam perburuan gelar.

Barcelona juga menatap pertandingan Liga Champions pada Rabu di perempat final melawan Manchester United.

Ketika Barca memilih pemain pilihan, mari kita kaji pemain yang mungkin diturunkan.

Pertahanan

Bek Barcelona asal Spanyol Gerard Pique melakukan seleberasi usai cetak gol ke gawang Lyon di leg kedua 16 besar Liga Champions. (REUTERS/JUAN MEDINA)

Gerard Pique diistirahatkan melawan Villarreal. Namun akan kembali memperkuat pertahanan bersama Clement Lenglet dan Samuel Umtiti.

Nelson Semedo akan bisa menggantikan Sergi Roberto di bek kanan dan Jordi Alba menyempurnakan pertahanan dengan posisi di depan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Lapangan tengah

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (2/3/2019) setempat. (twitter.com/fcbarcelona)

Valverde bakal menghidupkan lapangan tenah, namun tanpa pemain kena larangan bermain Arturo Vidal.

Penampilan Arthur jadi pantauan dalam berbagi pertandingan terakhir, namun tampaknya ia akan diturunkan bersama Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Valverde juga bisa menggunakan Roberto lebih ke depan atau bahkan menurunkan Philippe Coutinho ke lapangan tengah.

Penyerang

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho. (Reuters)

Ousmane Dembele telah kembali berlatih, namun diperkirakan tak diturunkan setelah pulih dari masalah cidera hamstring.

Malcom bermain gemilang belakangan ini, dan bisa diturunkan sebagai starter setelah mencetak gol dan memberikan umpan gol saat melawan Villarreal.

Lionel Messi menjadi starter, sementara Luis Suarez kemungkinan dirotasi setelah diturunkan melawan Espanyol dan Villarreal, serta akan melawan MU minggu depan.

Perkiraan tim starter menurut barcablaugranes.com :

Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Rakitic, Arthur; Malcom, Messi, Coutinho.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here