Beranda Olahraga Liga Champions MU vs Barcelona : Messi tak bisa dihentikan, tapi Barca...

Liga Champions MU vs Barcelona : Messi tak bisa dihentikan, tapi Barca bisa dikalahkan

| 220 views
Liga Champions MU vs Barcelona : Messi tak bisa dihentikan, tapi Barca bisa dikalahkanKapten Barcelona Lionel Messi melewati kiper Lyon Anthony Lopes di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 13 Maret 2019 (REUTERS/SUSANA VERA)

CATATANJURNALIS.COM – Mantan penyerang itu mengakui bahwa mencoba menahan penyerang Argentina itu tak akan berhasil. Namun dengan kekuatan kolektif, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa melaju ke babak berikutnya.

Manchester United tak dapat menghentikan "pemain terbaik dunia" Lionel Messi berlaku untuk Dwight Yorke, tetapi dia percaya bahwa Barcelona dapat dikalahkan jika Setan Merah bermain dengan potensi permainan kolektif di Liga Champions.

Tim Ole Gunnar Solskjaer sedang bersiap melawan klub kuat Spanyol pada perempat final pada musim kompetisi ini. Messi dan Barca akan berlaga di Old Trafford pada Rabu waktu setempat untuk putaran pertama pada laga yang dinantikan banyak pihak.

Kedua tim akan nekat mengumpulkan hasil positif untuk melakoni pertandingan berikutnya di Camp Nou, meski Manchester United telah menunjukkannya saat melawan Paris Saint-Germain pada 16 besar bahwa MU mampu memainkan permainan hebat ketika mengalahkan tuan rumah PSG.

Yorke yakin pencukuran tim hebat lainnya akan mengamankan laju ke delapan besar sepanjang MU tidak fokus terlalu banyak untuk mematikan Messi.

Mantan penyerang "Red Devils" itu mengatakan ke situs resmi klub MU : "Saya tak yakin kita bisa menghentikan Messi"

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) depan bersama rekannya Mason Greenwood dan Fred melakukan selebrasi setelah membuat gol ketiga saat melawan Paris St Germain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (6/3/2019). Manchester United menumbangkan PSG 3-1 dan memastikan melaju ke perempat final setelah memiliki keunggulan gol tandang dengan skor agregat 3-3. (ANTARA FOTO/Reuters-John Sibley/hp).

"Menurut saya bahwa kamu harus konsentrasi kepada permainanmu. Kita harus bermain mendekati sempurna untuk menggulingkan Barcelona," katanya.

"Kita tahu bahwa Messi bisa dibilang sebagai pemain terbaik dunia di generasi kita," katanya.

"Tetapi saya merasa jika kita memainkan tim kolektif dan bermain dengan potensi kita, saya yakin kita bisa saja mengalahkan mereka," katanya.

Kita harus bermain sebagai satu tim dan kita memainkan seluruh potensi kita, dan tentu kita butuh sedikit keberuntungan dalam pertandingan itu untuk selanjutnya melaju, jika kita bisa mendapatkannya pada malam (pertandingan itu, tidak ada alasan kenapa MU tak muncul sebagai pemenang dalam dua putaran pertandingan itu.

Dwight Yorke mengetahui tantangan melawan Barcelona di Liga Champions.

Dokumentasi/ Mantan pesepak bola Manchester United (MU) Dwight Yorke tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Dwight Yorke tiba di bandara Soekarno Hatta bersama 14 pemain lainnya, dan akan bergabung dalam tim bernama The Boys From Manchester serta menggelar laga persahabatan melawan Persib Bandung Legends. (ANTARA FOTO/Lucky R)

Pada 1998, ketika MU bergelora mencapai tiga gelar sekaligus, mantan pemain Trinidad & Tobago itu mencetak dua gol dan menyumbang satu umpan gol dalam permainan menegangkan 3-3 di Camp Nou.

Ia mendapatkan umpan silang akurat dari David Beckham dalam pertandingan itu. "Saya harus mengatakan bahwa tak ada pemain lain di dunia, bahkan hingga saat ini, yang bisa mengirimkan umpan lebih baik daripada David Beckham," katanya.

Sumber : goal.com

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here