Beranda Teknologi Ridwan Kamil: Motor Listrik itu’ Wuusht’ Bukan ‘Bruum’

Ridwan Kamil: Motor Listrik itu’ Wuusht’ Bukan ‘Bruum’

| 225 views
Ridwan Kamil: Motor Listrik itu' Wuusht' Bukan 'Bruum'Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

CATATANJURNALIS.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjajal sepeda motor listrik yang akan dihibahkan ke pesantren-pesantren di Jawa Barat. Motor tanpa emisi tersebut terlihat diajak mengelilingi tempat seperti pelataran parkir oleh orang nomor satu se-Jawa Barat ini.

“Saya test drive, motor ini melaju cepat tanpa suara. wussshtt..wussshtt bukan bruuum…bruuumm,” tulis pria yang karib disapa Kang Emil ini dalam unggahan akun resmi Instagram, dikutip Rabu (10/4).

Diketahui motor listrik bergaya sport telanjang ini merupakan produk buatan perusahaan Arindo Pratama yang bergerak dalam bidang instalasi listrik, supplier, dan kontraktor di Bandung, Jawa Barat.

[Gambas:Instagram]Motor ini juga sama digunakan PLN (Perusahaan Listrik Negara) sebagai kendaraan operasional Unit Layanan Cepat (ULC) bernama SDR.

SDR dibekali baterai berkapasitas 72 volt yang bakal penuh bila dicas sekitar lima-enam jam. Kombinasi motor listrik dan baterai itu diklaim mampu membawa motor tersebut melaju sejauh 70 km dan memiliki daya maksimal 2.500 watt dengan kecepatan maksimal 60 km per jam.

“Green Technology Meets Ummah Economy. Sekitar 1.000 sepeda listrik (tanpa bbm tinggal nyolok listrik) karya canggih anak bangsa akan dihibahkan PT Arindo Pratama ke pesantren-pesantren se-Jawa Barat,” katanya.

Kang Emil berharap motor listrik yang dihibahkan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Motor listrik ini akan dijadikan alat ekonomi mencari nafkah untuk pesantren ala Ojol (ojek online) dengan prinsip bagi hasil dengan pemberi hibah. Semoga Jabar makin suistanable dan ekonomi umat makin maju melompat. Jabar ngabret menuju JabarJuara,” tutup Kang Emil.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here