Beranda Teknologi Spesifikasi dan Harga Tiga Tablet Samsung pada 2019

Spesifikasi dan Harga Tiga Tablet Samsung pada 2019

| 264 views
Spesifikasi dan Harga Tiga Tablet Samsung pada 2019Ilustrasi. (Kim Hong-Ji/Reuters)

CATATANJURNALIS.COM – Samsung┬ámemperkenalkan tiga tablet yang akan meluncur 2019 di Indonesia. Ketiga tablet itu adalah Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1. Berikut spesifikasi dan harga dari ketiga tablet ini.

Samsung GalaxyTab S5e

Dari ketiga tablet ini, Galaxy Tab S5e punya tampilan paling menarik lantaran sangat tipis dan ringan. Bobotnya hanya 400 gram sementara tebalnya hanya 5,5mm sama seperti tebal tumpukan lima KTP. Tentu dengan desain yang paling cantik tablet ini menjadi tablet premium Samsung yang dibanderol Rp7.499.000 dan tersedia pada 15 April mendatang.

Tablet yang ditujukan untuk penggunaan hiburan dan produktivitas ini menggunakan layar Amoled 10,5 inci WQXGA 287PPI. Layarnya mengisi 84,8 persen dari keseluruhan bodi ponsel.Tablet ini juga menempatkan sepasang speaker di bagian atas dan bawah tablet. Ketika tablet diposisikan horizontal, keempat speaker ini akan aktif dan mengeluarkan suara sesuai posisi. Ketika digunakan dalam posisi horizontal maka hanya speaker yang ada di bagian atas yang akan aktif.

“Sehingga ketika digunakan untuk bermain PUBG kita bisa langsung mendengar dari arah mana tembakan berasal tanpa harus pakai earphone,” jelas Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Dalam konferensi pers di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4).

Untuk mendukung produktivitas, Samsung melengkapi tablet ini dengan aksesoris kibor tambahan. Namun kibor ini dijual terpisah seharga Rp1.650.000. Kibor ini menggunakan koneksi pogo pin yang akan langsung mengaktifkan fitur Samsung Dex pada tablet. Ketika Samsung Dex aktif, tablet Samsung ini akan tampil dalam mode serupa laptop.

Tablet bisa membuka hingga 20 aplikasi secara bersamaan. Selain itu kibor Samsung ini juga tidak dilengkapi dengan backlit, sehingga agak sulit digunakan untuk di kondisi minim cahaya.

Tablet ini juga bisa disambungkan dengan kibor lain menggunakan bluetooth, tapi kibor pihak ketiga ini tidak akan mengaktifkan mode Samsung Dex.Galaxy Tab A10

Galaxy Tab A10 berbobot ringan hanya 480 gram dengan alumunium body, namun tablet ini tidak setipis Tab S5e. Tablet dengan tampilan 10,1 inci ini menggunakan panel IPS, tidak seperti S5e yang menggunakan panel amoled.

Perbedaan lain adalah Superjet yang digunakan pada ponsel ini pun hanya dua saja. Kapasitas baterai pun lebih kecil 6.150 mAh dengan pengisi daya USB tipe C. Tablet ini dijual seharga Rp4.999.000.

Galaxy Tab A dengan SPenS Pen pada Tab A disebut Samsung serupa dengan SPen dari seri Galaxy Note. Tingkat tekanan pena digital ini memang serupa sekitar 4000 pressure level. Bentuk ketiganya pun serupa. Layaknya SPen di seri Note, pena ini memudahkan pengguna untuk menggambar ataupun mencatat.

Tablet ini memang ditujukan bagi pelajar dan pekerja yang menyukai kreativitas dengan bantuan SPen. Tablet ini yang paling terjangkau dari ketiga seri tablet besutan Samsung lainnya yakni dibanderol seharga Rp3.999.000.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here