Beranda Lain-Lain Tanpa Dukungan Pemkab, KOS-5 Sukses Adakan Donor Darah

Tanpa Dukungan Pemkab, KOS-5 Sukses Adakan Donor Darah

| 182 views

Lampung Tengah(CJ) – Meski tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), namun Komunitas Sosial Lintas Masyarakat (KOS-5) sukses mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan sosial kemanusiaan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lampung Tengah (Lamteng), diadakan di lapangan Merdeka Kotagajah, dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Koperasi Indonesia tahun 2019, Senin (23/9/2019).

“Sama sekali nggak ada, kemarin kita sempat mengajukan proposal kepada Bupati, tapi tidak ada tanggapan dan jawaban. Agar kegiatan ini tetap berjalan, sampai-sampai kami berkeliling dinas-dinas, namun hasilnya juga sama, nggak ada tanggapan,” keluh Ketua Umum KOS-5, Bakri Hasan.

Ditambahkan Bakri, kegiatan yang bertepatan dengan even seperti kegiatan instansi pemerintah daerah dan dinas, sudah yang ke empat. Sedangkan untuk kegiatan rutin per tiga bulan sekali, sudah dilaksanakan 19 kalinya.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00-15.00 wib., kali ini KOS-5 menargetkan sebanyak 200 kantong darah. Tak dinyana, minat masyarakat yang mendonorkan darahnya cukup tinggi, terbukti baru sekitar pukul 11.30 wib., jumlah pendaftar telah mencapai angka 135 orang, diperkirakan target 200 kantong dapat tercapai.

“Alhamdulillah, animo masyarakat cukup tinggi, kami berharap kegiatan seperti ini dapat semakin menyebar ke masyarakat luas. Kali ini kami didukung tenaga medis dari PMI sebanyak 12 orang,” jelas Bakri.

Masih kata Bakri, Komunitas ini berdiri sejak 2016 lalu, jumlah personil 30 orang, yang terdiri dari kalangan masyarakat petani, pedagang, PNS, karyawan koperasi dan masyarakat umum, termasuk juga diantaranya para remaja.

“Beberapa kalu kegiatan kita berlangsung, semuanya berjalan atas inisiatif dan dukungan dari anggota KOS-5. Sedangkan dari pemerintah daerah, hingga saat ini belum ada,” pungkas Bakri. (Gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here