Beranda Lain-Lain Polres Lampung Tengah Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

Polres Lampung Tengah Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

| 176 views

Lampung Tengah(CJ) – Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si Memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilapangan Polres Lampung Tengah hari Selasa (01/10/2019) jam 08.00 WIB.

Upacara dihadiri oleh PJU, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah serta Peserta Upacara terdiri dari satu Pleton Perwira, Satu Pleton Sabhara, satu Pelton Lalu Lintas, Satu Pleton Gabungan Staf, Satu Pleton Polwan, Dua Pleton Gabungan Bhabinkantibmas Polsek, Satu Pleton Intelkam, Satu Pleton gabungan Reskrim dan Reserse Narkoba serta satu Pleton Asn / Pns Polres Lampung Tengah.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan bahwa hari ini kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan cara memperkuat Pancasila sebagai Dasar Negara dan pandangan hidup bangsa, Ideologi Nasional, sebagai Petunjuk Arah dan haluan Negara dalam berbangsa dan bernegara Indonesia.

Serta nilai sila – sila yang terkandung dalam Pancasila wajib kita amalkan dalam kehidupan sehari – hari dalam berbangsa dan bernegara Indonesia karena lahirnya Pancasila melalui Proses oleh Pendiri bangsa, dari lahirnya Pancasila sampai diprokamirkan Negara Indonesia 17 Agustus 1945 oleh Ir Sukarno serta Tokoh – tokoh Bangsa.

Kita Sebagai Pengisi Kemerdekaan wajib menjaganya agar Pancasila tetap terjaga sebagai falsafah bangsa walaupun pada tahun 1965 pernah teruji dengan G30 S PKI namun Pancasila tetap dasar Negara Indonesia dan diharapkan untuk generasi yang akan datang, kedepan amalkan nilai – nilai yang terkadung dalam Pancasila semoga NKRI tetap jaya.

Selanjutnya dalam amanat ini saya selaku Kapolres mengajak kepada seluruhnya untuk mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila dan kita baru selesai melaksanakan Operasi Patuh diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu Lintas.

Dan kedepanya akan melaksanakan Pilkakam serentak di bulan November 2019 sebanyak 169 kampung diwilayah Lampung Tengah agar menjaga situasi diwilayahnya masing – masing agar aman dan kondusif serta sambang di tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan semoga Tuhan Yang maha Esa memberikan Petujuk pada kita semua Aamiin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here