Beranda Lain-Lain Anggota Polsek Seputih Banyak Tangkap Pelaku Curas

Anggota Polsek Seputih Banyak Tangkap Pelaku Curas

| 293 views

Lampung Tengah(CJ) – Anggota unit Reskrim Polsek Seputih Banyak Lampung Tengah dibantu masyarakat menangkap pelaku curas an Safril (24) Kampung Bandar Jaya Timur Kec Terbanggi besar Lampung Tengah di peladangan Kampung Suko Binangun Kec Way Seputih Lampung Tengah Senin (14/10/2019) jam 11.00 WIB.
Menurut keterangan Kapolsek Seputih Banyak Iptu Eko Heri Susanto, SH, MH, bahwa Korban Sumarmi (47) IRT Kampung Suko Binangun Kec Way Seputih dari rumah menuju peladangan miliknya dengan mengendarai sepeda motor honda beat warna putih no.Pol BE 5364 IR.

Ketika dijalan peladangan ada 2 orang pelaku yang mengikuti korban dan berkata “ mbak ban motore ngembos” secara sepontoan konban menoleh kebelang dan digunakan pelaku untuk menyalip dan menedang ban depan, dan korban jatuh tersungkur.

Ketika korban dalam posisi jatuh salah satu pelaku berkata “mbak sepeda motormu saya ambil” lalu pergi dan seketika korban teriak minta tolong dan menghubungi suaminya yang dirumah, dan suaminya minta tolong kepada tetangganya dan menghubungi Polisi penjelasan korban.

Selanjutnya masyarakat bersama Polisi Polsek Seputih Banyak mengejar pelaku yang membawa sepeda motor korban karena pelaku tidak tahu lokasi jalan keluar ketika dikejar memacu sepeda motor kecang – kencangnya hingga terjungkal dan tempo sepuluh menit pelaku berhasil tertangkap.

Dan pelaku lainnya masih dalam pengejaran, dan pelaku yang berhasil ditangkap ketika digeledah terdapat kunci T, kemudian korban membuat laporan LP/ 419 – B/X /2019/Res LT/Sek Seba, Tanggal 14 Oktober 2019, ujar Iptu Eko.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku Safril dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara serta satu pelaku masih dalam pengejaran tegas Kapolsek Seputih Banyak Iptu Eko Heri Susanto, SH, MH, Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here