Beranda Lain-Lain Pelatihan Fungsi Tehnis Reskrim Polres Lampung Tengah

Pelatihan Fungsi Tehnis Reskrim Polres Lampung Tengah

| 340 views

Lampung Tengah(CJ) – Di Ball Room Auditorium Half Siger Bandarjaya Business Convention (BBC) Hotel Lampung Tengah dilaksanakan Pelatihan Fungsi Tehnis Reskrim oleh Kasat Reserse Kriminal Umum Akp Yuda Wiranegara, S.H., S.IK., Selasa (29/10/2019) jam 09.00 WIB.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai Peningkatan Kemampuan sumber daya manusia Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian Penyidikan suatu perkara tindak pidana ataupun tugas pokok polri yang diemban sehari-hari .

Kegiatan Pelatihan Fungsi Tehnis tersebut di ikuti oleh 150 Orang dimana peserta Pelatihan adalah dari Anggota Penyidik atau Penyidik Pembantu Reserse kriminal umum dan Reskrim Narkoba yang ada di Polres Lampung Tengah serta Anggota Reskrim yang ada di Polsek Jajaran Polres Lampung Tengah.

Dalam Pelatihan tersebut dibuka oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP I MADE RASMA, S.Ik., M.Si. serta memberikan arahan dan motivasi kepada semua peserta pelatihan yang diselenggaran dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian yang di laksanakan sehari-hari, dimana tugas pokok kepolisian sebagai penegakan hukum di polres lampung tengah.

Bahwa selain Kapolres Lampung Tengah memberikan arahan, Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah juga mengundang narasumber Pemateri Renaldy Ammrullah, S.H., M.H. dari Saksi Ahli Pidana Universitas Lampung, Pengadilan Negeri Gunung Sugih memberikan Materi Teori Fakta Pembuktian/Persidangan, Kejaksaan Negeri Lampung Tengah memberikan Materi Metode penelitian berkas perkara, AKBP ABDI DARMAWAN, S.H. memberikan materi peningkatan kualitas penyidik/penyidik pembantu dalam pemberkasan perkara.

Kegiatan pelatihan fungsi tehnis Reskrim berakhir Sekira jam 16.00 wib dan ditutup doa yang dibawakan oleh Briptu Ananda Purna Irawan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here