Beranda Lain-Lain Kelurahan Kemring Agung Darurat Demam Berdarah (DBD)

Kelurahan Kemring Agung Darurat Demam Berdarah (DBD)

| 1230 views

Lampung Tengah(CJ) – catatan jurnalis.com pergantian nya musim dari kemarau ke penghujan atau yang sering disebut( panca roba)maka sangat sangat berpotensi nya berbagai penyakit menyerang masyarakat, salah satu nya adalah demam berdarah.

Di kelurahan komring agung sangat darurat penyakit dbd,dari data beberapa hari masyarakat komring sudah mencapai puluhan yang terserang penyakit dbd, dan ahir nya pun telah menjadi korban jiwa.

Astuti lurah komring agung membenar kan bahwa dalam dua hari ini memang telah terjadi korban jiwa salah satu nya anak berumur 3 tahun, kemaren ada anak yang meninggal berusia tiga tahun atas nama DINA APRILIA BINTI ROMLI dan hari ini pun kembalienwlan korban jiwa seorang ibu rumah tangga atas nama NURIN(54)BINTI IMRAHIM, padahal segala upaya telah kami lakukan, dari bergotong royong, membersihkan sampah, memberikan bubuk abate,dan sampai beberapa kali kami poging.

Kami sudah berusaha maksimal ucap astuti sampai dari berbagai pigak telah turun tangan baik itu dari pustu,puskesmas terbanggi subing yangbawahi kelurahan komring agung, bahkan dari dinas pun sudah melakukan pemeriksaan secara serantak kepada masyarakat.

Sekarang saya sebagai lurah komring agung memhimbau kepada masyarakat supaya ada kesadaran diri, bahwaencegah iti lbh baik, sebab berapa kalipun kita poging maupun kita kalau masyarakat tidak mau sadar diri dan tidak bisa mencegah dari lingkunganinimal rumah nya sendiri itu percuma,  jadi sekarang kita harus kerja sama baik dari pihak kelurahan masyara ataupun pihak dines,untuk mencegah ada nya korban kembali,”ucapnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here