Beranda Lain-Lain Kapolres dan Jajarannya Pantau Banjir dan Bencana Alam di Lampung Tengah

Kapolres dan Jajarannya Pantau Banjir dan Bencana Alam di Lampung Tengah

| 435 views

Lampung Tengah(CJ) – Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si bersama jajarannya memantau banjir dan bencana alam yang terjadi diwilayah Lampung Tengah, dengan Patroli rutin, hari Selasa (28/01/2020).

Kegiatan ini adalah bentuk antisipasi atau tanggap atas apa yang akan terjadi sebelum dan sesudah Bencana Alam, apabila terjadi personil yang dibutuhkan sewaktu – waktu untuk giat kemanusiaan, menolong korban banjir atau kegiatan perbaikan rumah / membersih pohon tumbang akibat terkena angin putih beliung siap di ploting.

Selain memantau Banjir Patroli Rutin Personil Polres maupun Polsek jajaran Polres Lampung Tengah juga Patroli Cegah 3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta memantau luapan Air di Sungai / Way yang mengenangi rumah penduduk apabila ada banjir langsung melaporkan perkembangan setiap dan langsung mengerahkan Personil Untuk Kemanusian, ujar Made.

Dimusim penghujan ini Polres Lampung Tengah juga berkordinasi dengan BNPB Kab Lampung Tengah serta instansi terkait untuk mempermudah dan mempercepat pertolongan apabila terjadi bencana Alam atau Banjir, “pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here