Beranda Lain-Lain Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Terdampak Virus Corona, Ini Pesan Bupati...

Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Terdampak Virus Corona, Ini Pesan Bupati Lamteng

| 185 views

LAMPUNG TENGAH (CJ) – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Kamis (9/4/2020).

Loekman mengatakan, bantuan sembako tersebut dibagikan kepada warga miskin yang mengisolasi diri secara mandiri, dan pemudik atau orang dalam pantauan (ODP).

Tahap awal, bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat di Enam Kecamatan, yakni Gunungsugih, Kotagajah, Punggur, Seputiraman, Seputihbanyak dan Wayseputih.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Jadi per kepala keluarga mendapatkan bantuan 5 kilogram beras dan 15 butir telur ayam dari Pemkab Lamteng,” ujar bupati.

Bupati menjelaskan, saat ini jumlah penerima bantuan sembako mencapai 9.000 lebih. “Pemkab Lamteng tidak membatasi jumlah penerima bantuan. Kalau masih ada warga yang membutuhkan maka segera melaporkan diri ke pamong setempat,” seru bupati.

Oleh karena itu, dia meminta para kepala kampung di 6 kecamatan tersebut untuk membagikan sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan,  agar tidak menimbulkan kekisruhan pada masyarakat.

“Jangan sampai ada ribut-ribut, bagikan ke warga yang benar-benar miskin dan terdampak virus korona. Kalau ada aparatur kampung dan kecamatan yang menghambat penyaluran bantuan ini, segera laporkan ke saya biar cepat kita singkirkan. Berani main-main, siap-siap menerima konsekuensinya,” tegas Loekman.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah dalam situasi genting akibat penyebaran virus korona.

“Saya harap masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Hindari keluar rumah jika gak ada urusan penting dan mendesak. Kalaupun harus keluar rumah, gunakan masker dan hindari kerumunan masa,” pesan bupati.

Selain membagikan sembako pada masyarakat, Bupati Lamteng juga meyerahkan bantuan seragam sekolah dari pemerintah pusat untuk murid SD yang membutuhkan.

“Saya berharap dengan penyerahan bantuan sembako dan seragam sekolah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan tidak ada oknum yang mencoba mencari keuntungan,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here