Beranda Lain-Lain Polres Lampung Tengah Bersama TNI Bersinergi Mendirikan Dapur Umum Untuk Masyarakat Yang...

Polres Lampung Tengah Bersama TNI Bersinergi Mendirikan Dapur Umum Untuk Masyarakat Yang Terdampak Pandemic Covid-19

| 187 views

Lampung Tengah(CJ) –  – Polres Lampung Tengah bersama TNI Kodim 0411 Lampung Tengah bersinergi mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19), Kamis (16/4/2020).

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa Dapur Umum tersebut didirikan di tempat yang strategis dengan tujuan agar mudah dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan yaitu bertempat di Tugu Pepadun Kp. Gunung Sugih Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah, Dengan mendirikan Tenda, Tim gabungan bekerja dan memasak di Dapur Umum untuk menyediakan menu makan siang yang dikemas menjadi nasi bungkus untuk diberikan kepada masyarakata dengan gratis.

Dapur Umum kali ini menyediakan makanan cepat saji yang dikemas menjadi nasi bungkus dengan porsi sebanyak ± 500 Bungkus. Hal ini dilakukan mengingat situasi dan kondisi dalam menghadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19), pembagian di atur agar masyarakat tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak (Psycal Distancing) pada saat hendak mengambil nasi bungkus di dapur Umum, selain itu Kapolres juga memberikan Masker kepada masyarakat yang datang saat mengambil nasi bungkus.

Terpisah, Kapolres Lampung Tengah mengatakan dapur umum gratis di wilayahnya akan dilakukan secara berpindah-pindah tempat dengan melihat situasi dan kondisi wilayah yang berdasarkan pengamatan bahwa tempat tersebut perlu untuk didirikan dapur Umum Gratis guna membantu masyarakat yang masih bekerja disaat adanya wabah Virus Corona yang sedang melanda Dunia dan Indonesia khususnya serta kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pendistribusiannya dilakukan baik dengan masyarakat tersebut datang langsung ke dqpur umum ataupun ada tim yang bergerak untuk membagikan makanan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti tukang Ojek, Tukang becak, supir angkutan umum, supir Truck yang melintas, petugas kebersihan dan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebelum menerima nasi bungkus terlebih dahulu dibersihkan tanganya dengan handsanitizer ataupun cuci tangan dengan sabun yang telah di siapkan di depan Pos dapur umum.

Untuk memastikan kualitas makanan, pihaknya berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan terhadap juru masak. “Untuk yang masak kami sudah periksa dan nanti akan kami periksa secara berkala, kita harus awasi terus kesehatannya juga dan tentunya kami berikan vitamin. Semoga dengan didirikannya dapur umum yang menyediakan dan membagikan makanan cepat saji secara Gratis, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.” kata Kapolres.

Disamping itu kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kab. Lampung Tengah agar selalu menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dengan sabun, istirahat yang cukup, menjaga jarak ( Psyical Distancing), tidak berkerumun, memakai masker serta tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak, terangnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here