Beranda Lain-Lain Polres Lamteng  Gelar Apel Berskala Besar bersama TNI dan Pemkab Lamteng

Polres Lamteng  Gelar Apel Berskala Besar bersama TNI dan Pemkab Lamteng

| 219 views

Lampung Tengah(CJ) – Polres Lampung Tengah melaksanakan Apel Gabungan berskala besar, dalam kegiatan Apel Gabungan Polres Lampung Tengah, Kodim 0411 Lampung Tengah dan Pemkab Lampung Tengah merupakan Apel gabungan yang berskala besar yang dilaksanakan dihalaman Nuwo Balak, Kamis (23/4/2020).

Apel yang dimulai pada jam 18.30 Wib tersebut diikuti oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sebagai pimpinan apel tersebut dan Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol. Czi.

Burhannudin, Kapolres Lampung Tengah AKBP I MADE RASMA, S.Ik., M.Si. para pejabat lingkup Pemkab Lamteng, PJU Polres Lamteng, PJU Kodim 0411, Kepala BPBD Lamteng dan Kasatpol PP.
Kegiatan Apel Gabungan dlm rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama No 6 Th 2020 ttg Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2020 atau dengan hastag #ibadah dirumah saja, dan pelaksanaan Maklumat Kapolri No 2 Th 2020 tentangg Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19.

Peserta yang mengikuti apel skala besar ini adalah personil Polres Lampung Tengah, Kodim 0411 Lampung Tengah, BPBD, dan Satpol PP berjumlah 280 personil. Setelah Pelaksanaan kegiatan Apel Gabungan dilanjutkan Patroli dan Pengecekan ke tempat-tempat Ibadah yg diperkirakan dipergunakan utk Shalat Taraweh. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Polsek Jajaran Polres Lampung Tengah, Koramil dan Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Dari hasil pengecekan dilaporkan secara umum warga masyarakat di Kabupaten Lamteng sudah sebagian besar mengikuti anjuran Pemerintah dan Fatwa MUI Kab Lamteng untuk pelaksanaan Ibadah di rumah saja di Bulan Ramadhan tahun ini, terutama masjid- masjid besar seperti Masjid Istiqlal Bandar Jaya, Masjid Al’fallah Agus Salim Bandar Jaya Barat dan Masjid Mamba’ul Ulum Kp.Bandar Sari Kel.Bandar Jaya Barat, akan tetapi Sebagian kecil warga masih ada yang belum tau dengan Himbauan maupun anjuran pemerintah ini dan ditemukan masih ada melaksanakan Ibadah secara berjamaah di Mesjid, namun langsung diberikan himbauan dan pemahaman secara persuasif tentang situasi pandemi Covid-19 yg sedang dihadapi saat ini kpd Pengurus Masjid dan warga, sehingga diharapkan dapat melaksanakan ibadah di rumah saja dan malam ini Sholat taraweh hari pertamanya dalam bulan ramadhan, semua dapat berjalan lancar, dengan baik dan masyarakat untuk dapat memahami keadaan situasi saat ini dalam memerangi virus covid-19 ini dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit mematikan ini dan manfaatnya untuk kita semua. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here