Beranda Lain-Lain Dalam Rangka (HUT) PPWI Yang Ke-13, Begini Kata Ketua Komite l DPD...

Dalam Rangka (HUT) PPWI Yang Ke-13, Begini Kata Ketua Komite l DPD RI

| 155 views

 

Lampung(CJ) – 11 November adalah sejarah lahirnya Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13 Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN-PPWI) mengelar acara potong tumpeng di Coffe Credo, Kecamatan Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah, (12/11/2020).

Suasana coffe credo di Bandarjaya, Lampung Tengah

 

Kegiatan yang dihadiri, Ketum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, Dewan Pembina DPP PPWI, Anang Prihantoro, Ketua DPD PPWI Lampung, Edi Suryadi, beberapa Ketua DPC dan seluruh anggota PPWI se-Sumatera Bagian Selatan.

Disela kegiatan yang tak kurang dihadiri 60-70 orang tersebut, Ketum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, mengatakan jadikan momentum ini sebagai pemersatu bagi kita semua Persatuan Pewarta Warga Indonesia berbagi kepada masyarakat, didalam Informasi yang Baik, Benar dan Bermanfaat (B3) bukan hoax alias bohong.

“Persatuan Pewarta Warga Indonesia kiprah dan sepak terjangnya tidak hanya di Nasional, akan tetapi sudah Internasional, dan tak lama lagi struktur kepengurusan DPN PPWI akan berdiri di wilayah Negara Timur Tengah tepatnya di Lebanon, sudah ada anggota disana tinggal menungu surat keputusan dari DPP,” ujar Wilson.

Lebih lanjut Wilson mengatakan, “Eksistensi PPWI tetap dengan komitmen berbagi kepada masyarakat dalam memperoleh, menyimpan, menyebarkan informasi agar tersampai dengan baik dan segera di tindaklanjuti, kedepannya saya berharap di HUT ke-13 PPWI menjadi organisasi yang selalu garda terdepan dan dipercaya oleh masyarakat umum dalam menyampaikan informasi, oleh karena saya menghimbau kepada seluruh anggota PPWI di seluruh Nusantara sampaikan informasi sebenar-benarnya sesuai dengan fakta dan data yang ada sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Hingga usai, acara berjalan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, disambung makan siang bersama, serta dilanjut tanya jawab.

Ditempat terpisah, Ketua Komite l Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) H. Fachrul Razi, S.IP, M.IP mengungkapkan bahwa organisasi, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) bukanlah organisasi biasa, akan tetapi organisasi yang luar biasa, yang memiliki jangkauan luas dibeberapa wilayah barat.

Secara legalitas maupun aturan hukum organisasi PPWI merupakan organisasi resmi berdasarkan undang-undang, maka berdasarkan hal tersebut kita semua harus tetap solid, artinya ketika satu dari kita merasa tersakit semua juga tersakiti.

“Legalitas berdasarkan undang-undang, struktur kepengurusan terbentuk di berbagai perwakilan wilayah Indonesia maupun barat,” jadi apa lagi, ungkap Fachrul Razi seusai mengikuti rapat kerja DPD RI di Bandar Lampung. Jum’at.

Selain itu, di usia yang baru ke-13 tahun PPWI telah tersebarluas diberbagai wilayah dalam maupun luar negeri telah memiliki kurang lebih ada 4.000 anggota.

Fachrul Razi juga mengingatkan agar, “pewarta tetap optimis menjadi garda terdepan didalam menyampaikan informasi kepada masyarakat yang dapat dipercaya kebenarannya, sebagai organisasi yang independen berdiri di atas kepentingan masyarakat,” tutupnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here