Beranda Lain-Lain Kapolres Lampung Tengah Meninjau Langsung Pengamanan Gereja Diwilayah Lampung Tengah

Kapolres Lampung Tengah Meninjau Langsung Pengamanan Gereja Diwilayah Lampung Tengah

| 162 views

 

Lampung Tengah(CJ) – Gema Natal Tahun 2020 disambut para umat kristian di penjuru dunia, terlebih pada para jemaat kristiani yang ada diwilayah Lampung Tengah dengan suasana penuh sukacita dalam merayakan untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus.

Lain halnya dengan Kepolisian Resor Lampung Tengah yang mana Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro,S.Ik., S.H., bersama Para Pejabat Utamanya, meninjau langsung kegiatan Pengamanan Gereja yang ada pada wilayah hukumnya, Kamis (24/12/2020) jam 19.30 Wib.

Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan tugas kepolisian dengan melaksanakan tugas operasi dengan sandi operasi lilin krakatu-2020 Polres Lampung Tengah, salah satunya Popon memonitoring kegiatan pengamanan Gereja tersebut.

Pelaksanaannya yang ditinjau wilayah Bandar Jaya Timur Lampung Tengah, Gereja Santa Lidvina dan tema natal kali adalah sesuai dengan konsep PGI “Merek Akan Menamakannya IMMANUEL” dari Matius 1:23.

Ia menyampaikan “Gelar operasi Lilin Krakatau 2020 ini dilaksanakan selama 15 hari kedepan semenjak 23 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021. Dan sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dan menyikapi Maklumat Kapolri nomor : Mak/4/XII/2020.

Selanjutnya, giat tersebut selalu mengedepankan aspek humanis, dan memberikan himbauan-himbauan kepada para masyarakat terlebih kepada umat kristiani yang ikut melaksanakan kebaktian bersama pada malam ini, menyambut hari raya Natal, untuk itu kami selalu menghimbau agar mematuhi Prokes Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Supaya para jemaat gereja tetap sehat, tertib, aman dan kondusif dalam memutus mata rantai dan tidak menimbulkan cluster baru dalam penyebaran Covid-19 ditengah masyarakan, Tegasnya”.

Selain Kapolres, para anggotanya juga yang berada di Polsek ikut melaksanakan pengamanan dibeberapa gereja diwilayah Lampung Tengah.

Dan Popon juga menyampaikan kepada seluruh umat kristiani melalui pimpinan majelis gerejanya, Selamat Natal 25 desember 2020 dan Tahun Baru 2021, semoga natal ini senantiasa membawa damai sejahtera untuk kita semua serta senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, dan tetap menjalin keakraban antar sahabat yang bertujuan dalam persatuan bangsa Indonesia, kita dapat memperbaharui semangat kita, Tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here