Beranda Lain-Lain Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih Pimpin Langsung Apel Bersama

Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih Pimpin Langsung Apel Bersama

| 151 views

 

Lampung Tengah(CJ) – Di pimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, pemuka, tamping dan pekerja melaksanakan apel bersama. Bertempat di Aula Dr.Sahardjo Lapas Gunung Sugih pada hari Senin (18/01) apel ini digelar dengan tertib. Pelaksanaan apel bertujuan untuk mengetahui jumlah narapidana yang hari ini melaksanakan tugas. Kemudian meningkatkan kedisiplinan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) karena mereka adalah panutan serta teladan bagi WBPlainnya. Melihat bahwa mereka juga bisa sebagai penyampai informasi dari petugas ke rekan -rekan WBP.

Di dalam apel ini tidak lupa dilakukan pembacaan Catur Dharma Narapidana yang merupakan janji dan pedoman hidup bagi WBP yang sedang menjalani pidana. Diharapkan WBP dapat menyadari dan memaknai segenap hati, karena ini bukan hanya sekedar ucapan namun pedoman hidup. Selanjutnya, apel ditutup oleh pembacaan doa agar pelaksanakan tugas pembinaan hari ini dan selanjutnya berjalan baik.

Apel pemuka, tamping dan pekerja digelar secara rutin setiap minggunya pada hari Senin setelah apel bagi pegawai dilaksanakan. Mengingat berbagai manfaat dari apel ini diharapkan Lapas Gunung Sugih dapat mewujudkan tujuan pemasyarakatan agar WBP menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindakan pidana sehinga dapat kembali diterima di masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab.
Humas Lapas Gunung Sugih. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here