Beranda Lain-Lain Hadapi Pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Lakukan Pelatihan Tracer Covid-19

Hadapi Pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Lakukan Pelatihan Tracer Covid-19

| 149 views

 

Lampung Tengah(CJ) – Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK.,S.H, Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, SH., M.M didampingi Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP A. Haris Winsulangi, S.Sos.,M.H bersama Tim membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sebagai Tracer Covid-19 Kab. Lampung Tengah di Nuwo Balak, Senin (3/5/2021).

Peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari Anggota Babinsa jajaran Kodim 0411 LT dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lampung Tengah.

Sebagai salah satu ujung tombak di wilayah-wilayah khususnya daerah desa-desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat ini adalah sebagai garda terdepan bersama 3 pilar dalam mencegah dan menanggulangi covid 19.

Dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan itu, maka di perlukan peningkatan skill atau kemampuan yang dimiliki oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa salah satunya adalah kemampuan dalam mentracer (melacak) jenis kegiatan dan keseharian penderita covid di suatu desa agar mempermudah pemetaan dan mencari tahu dari mana sumber penularan virus covid 19 tersebut.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H melalui Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M mengucapkan terima kasih atas kerja sama Polres Lampung Tengah dengan Dinas Kesehatan Kab. Lampung Tengah yang diwakili oleh Yulianto, SKM.,M.kes sebagai pemberi materi pelatihan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna meningkatkan kemampuan tracer Covid-19 sehingga akan membantu sekali pada saat dilapangan mengingat Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah ujung tombak ketika saat ini di terapkan zona PPKM di wilayah Kab. Lampung Tengah.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau dan melakukan Pengecekan di Kampung tangguh Nusantara Kampung Gunung Sari Kec Gunung Sugih Kab Lampung Tengah. untuk meninjau kelengkapan sarana dan prasana dalam penangulangan Covid-19. Demikian Pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here