Beranda Lain-Lain Kapolres Lampung Tengah Pimpin Pengamanan Kunjungan Menko PMK Ke Kabupaten Lampung Tengah

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Pengamanan Kunjungan Menko PMK Ke Kabupaten Lampung Tengah

| 72 views

 

Lampung Tengah(CJ) –  Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK memimpin langsung pengamanan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P Beserta Rombongan di Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (9/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Kunjungan kerja ke Kab. Lampung Tengah ini, kata Muhajir bertujuan untuk meninjau langsung kegiatan masyarakat di tengah pandemi Covid 19 serta melakukan Dialog terkait penanganan wabah Covid 19 dan penyerahan Bantuan secara simbolis. “ kata Menko PMK

Dalam kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P tersebut turut dihadiri oleh Dir Bimas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, S.IK., M.Si, Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S.Sos, Dandim 0411 LT Letkol Inf. Andri Ardiyanto, M.Han, Kajari Gunung Sugih M Ali Akbar, S.H,. M.H, Para SKPD Pemda Lampung Tengah, Forkopincam Kec. Terbanggi Besar, Pimpinan beserta pengurus Ponpes Tri Bakti Alfalah Kel. Yukum Jaya Kec. Terbanggi Besar, Pimpinan beserta pengurus SMP Muhammadiyah Boarding School Kp. Poncowati Kec. Terbanggi Besar serta Aparat Kampung Karang Endah.

Kapolres Lampung Tengah menjelaskan ” kunjungan kerja Menko PMK RI ini telah kami persiapkan rencana pengamanannya dan kami Ploting dalam penempatan personel pada titik pusat yang dikunjungi Menteri terlebih dalam pengawalan iring iringan kendaraan Menteri yang hadir dalam pelaksanaannya, supaya dalam tujuan perjalanan dan pelaksanaan kegiatan Menteri dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif serta situasi dilapangan dapat dikendalikan,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Menko PMK RI beserta rombongan yaitu pukul 08.10 Wib Menko PMK RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P beserta rombongan tiba di Ponpes Tri Bhakti Al Falah Kel. Yukum Jaya Kec. Terbanggi Besar Kab. Lamteng untuk meninjau giat proses belajar mengajar di Ponpes Tri Bhakti Al Falah Kel. Yukum Jaya Kec. Terbanggi Besar Kab. Lamteng serta memberikan bantuan secara simbolis berupa Al Quran dan masker yang langsung di sambut oleh para pengurus Ponpes Tri Bhakti Al Falah .

Kemudian pukul 09.00 Wib Menko PMK RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P beserta rombongan menuju SMP Muhammadyah Boarding School yang berada di Kp. Poncowati Kec. Terbanggi Besar untuk meninjau langsung gedung Muhammadiyah Boarding School.

Setelah itu pukul 09.25 Wib Menko PMK RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P beserta rombongan bergeser ke Balai Kampung Karang Endah Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah.

Dalam kesempatan itu Muhajir menjelaskan “ Kegiatan yang kami lakukan yaitu untuk bersilaturahmi dengan aparatur Kp. Karang Endah dan Berdialog langsung dengan kepala kampung dan warga penerima BLT (Bantuan langsung tunai) serta memberikan bansos berupa sembako dan masker untuk warga masyarakat di masa pandemi Covid 19. “ kata Muhajir.

Setelah kegiatan selesai Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P Beserta Rombongan Menuju Bandara Radin Inten provinsi Lampung untuk kembali ke jakarta pada pukul 10.30 Wib.

Seluruh rangkaian giat Kunjungan Menko PMK RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P beserta rombongan di Kab. Lampung berlangsung dengan aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan. “ demikian pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here