Beranda Lain-Lain HEY Management Mengadakan Workshop Aerobik dan Dance Fitness Di Gedung Pusiban Lampung...

HEY Management Mengadakan Workshop Aerobik dan Dance Fitness Di Gedung Pusiban Lampung Timur

| 218 views

 

 

Lampung Timur(CJ) – Suatu program kesegaran yang meliputi latihan dan kegembiraan di mana kita dapat mengekspresikan perasaan tertawa, melompat,menendang,jogging, bergoyang dengan menyatukan kan atau mengkombinasikan gerakan – gerakan dansa seperti rock n’roll,disco,cha-cha,twist tarian tradisional dll yang di lakukan terus menerus sehingga mempunyai dampak pada kebugaran dan kesehatan.

Sebagai mana ungkapan dari salah satu coach atau instruktur senam yang tergabung dalam suatu manajemen yaitu “HEY” management.

Saat di wawancara oleh beberapa media yang tergabung di Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Lampung Timur (Minggu 10/10/2021) bertepatan dengan kegiatan Workshop Aerobik yang mengusung tema “Sistematika Teknik Aerobik yang Baik dan Benar ” .
HEY Management menyampaikan di sela kesibukan untuk memberikan materi tentang pola gerakan,pola latihan,jenis musik yang mengiringi,keserasian,kekompakan gerakan,kostum serta dampak bagi kebugaran dan kesehatan yang menyatu dalam salah satu karya senam, selain akan tetap memperhatikan Etika dan estetika senam itu sendiri,karena selain harus memahami,mendalami serta mengetahui tujuan dan jenis senam,sebagai instruktur yang sudah mempunyai legalitas harus bertanggung jawab baik secara moral atau secara etika profesi untuk memberikan ilmu atau menyampaikan tata cara dan jenis senam yang baik dan benar terhadap para pecinta senam dan calon instruktur yang berada dan tersebar di kabupaten Lampung Timur.

Coach Yuli dan Hera juga menegaskan bahwa suatu senam bukan sekedar bisa mengadopsi suatu gerakan atau koreografer yang hanya mengedepan suatu gerakan yang tanpa mempertimbangkan ritme musik yang mengiringi, koreo yang lebih menonjolkan lekuk tubuh sehingga terkesan gerakan erotis yang dapat menimbulkan rangsangan pada lawan jenis,karena senam bukan hanya di lakukan di ruang tertutup saja. sewaktu -waktu senam ini bisa mengikuti ajang perlombaan atau di lakukan di tempat umum yang di saksikan oleh berbagai kalangan atau di konsumsi oleh publik.

Untuk tahap di adakan suatu perlombaan senam,HEY management mengharapkan pada semua pelaksana kegiatan yang melaksanakannya dapat memperhatikan serta melibatkan profesional yang membidangi terutama pada tahap penjurian,jenis senam yang di lombakan, keterlibatan orang orang yang memahami di bidang senam terutama para instruktur,pola penjurian serta tidak lupa nilai edukasi dan dampak kegiatan tersebut di laksanakan.

Selain untuk memasyarakatkan senam di daerah Lampung Timur tujuan para instruktur senam yang tergabung di HEY management menggandeng salah satu produsen kecantikan yaitu “Probeauty ” yang mendukung penuh acara tersebut.

Terkait kendala yang sedang mereka hadapi untuk memasyarakatkan senam ini Yusanti menyampaikan pada salah satu awak media yang menyambangi pelaksanaan kegiatan tersebut bahwa kehadiran peserta saat ini begitu antusias nya,hal ini dapat membuktikan sambutan dari masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut tidak menjadi suatu alasan mereka menjadi apatis.

Seharus pemerintah daerah mengambil bagian untuk ikut serta memberikan dukungan serta apresiasi terhadap fungsi dan peran dari instruktur senam.
Dukungan ini dapat melalui dukungan moral atau material yang berupa dana pembinaan yang di anggarkan pada salah satu OPD yang membidangi atau mengakomodir permohonan-permohonan terkait legalitas kegiatan atau legelitas keorganisasian di bidang senam ini.

Karena peran pemerintah daerah sangat penting dan merupakan suatu tugas, fungsi untuk berkomitmen memajukan dan menggali serta mengembangkan seluruh potensi daerah yang memiliki nilai jual serta memiliki daya saing untuk memajukan daerah Lampung Timur yang berselogan “BUMEI TUWAH BEPADAN”.

Dari selogan ini kita bisa mengacu bahwa peran serta masyarakat juga penting dalam berkontribusi tanpa harus memilih, memilah dari mana asal,golongan,dan jenis kegiatan.
Karena pemerintah selain berfungsi menjalankan undang-undang dan peraturan pemerintah juga berkewajiban mempunyai kepedulian untuk mengakomodir dan memberikan fasilitas bagi warganya yang memiliki kemampuan, keinginan untuk menjadi bagian suatu perjuangan dalam pengembangan SDM yang berkualitas, berdedikasi serta mempunyai komitmen untuk pembangunan di Lampung Timur tercinta ini.
Setidaknya dukungan untuk para instruktur ini berekspresi,mengembangkan diri sesuai dengan jalur ilmu yang mereka miliki. pemerintah daerahnya harus lebih peduli, jangan sampai seperti kejadian yang di beritakan oleh media media saat ini dan sedang han gatnya terkait para peserta atlit PON yang di laksanakan di provinsi Papua,setelah berprestasi baru pemerintah daerah berkomentar dan mengakui peran dan dukungan serta memasang bener di sudut daerah atau kota mengenai peran pemerintah untuk kemenangan atau suatu prestasi,akan tetapi sebelumnya begitu Sulit atlit untuk berjuang dalam mengikuti seleksi.atau kepesertaan nya dalam PON tersebut karena keterbatasan dana, keterbatasan fasilitas serta minimnya dukungan pemerintah daerah.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here