Beranda Lain-Lain Gercep Polsek Rumbia Timbun Jalan Berlubang Yang Viral di Keluhkan Masyarakat

Gercep Polsek Rumbia Timbun Jalan Berlubang Yang Viral di Keluhkan Masyarakat

| 131 views

LAMPUNG TENGAH(CJ) – Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dan Koramil, Forkopincam setempat Gerak Cepat timbun jalan berlubang yang viral dikeluhkan masyarakat.

Aksi para pengemudi yang mengeluhkan kondisi jalan berlubang disejumlah titik di jalan Lintas Kota Gajah – Bandar Surabaya di wilayah hukum Polsek Rumbia karena sudah banyak kendaraan yang terjerembak di jalan seperti kubangan tersebut terlebih dimusim penghujan

Disejumlah titik badan jalan nyaris tak terlihat karena tergenang air dan lumpur yang mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami kecelakaan lalu lintas

Menurut Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal S.H. M.H, mewakili Kapolres Lamteng AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi, pihaknya dan Koramil, Camat Rumbia (Forkopincam) setempat ambil Inisiative menimbun jalan menggunakan batu belah, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Selain itu badan jalan yang berlubang dengan diameter puluhan centi tersebar disejumlah titik tersebut juga mengancam keselamatan masyarakat yang melintas.

“Akibatnya banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan. Kemudian karena jalan yang kondisinya rusak parah tersebut perjalanan menjadi terhambat, sehingga berdampak terhadap keamanan dan ekonomi masyarkat, ” jelasnya.

Iptu Hairil Rizal, S.H, M.H. mengatakan sebelum korban berjatuhan bertambah banyak, Polsek Rumbia dan Koramil dan Camat (Forkopincam) setempat bahu-membahu menimbun jalan

“Mudah-mudah dengan dilakukan penimbunan dibadan jalan yang rusak dan berlubang cukup dalam dapat meminimalisir terjadinya kecalakan dan menekan angka kejahatan serta mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat, ” ujarnya.

Untuk itu Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal, S.H, M.H. mengimbau para pengemudi kendaran bermotor agar berhati-hati dan berkendara di siang hari, Kemudian kata Kapolsek untuk kendaraan angkutan barang, agar dapat mengontrol muatanya demi kelancaran dan keselamatan bersama.

Aksi penimbunan ruas jalan yang rusak ini kata Kapoksek rencananya pihak Forkopincam, Aparatur Kampung dan seluruh lapisan masyarakat akan turun ke jalan untuk sama-sama berpartisipasi melakukan penimbunan serentak

“Selalu berhati-hati dan waspada, saat melintasi jalan yang berlubang, kemudian bila perlu hindari perjalanan dimalam hari karena untuk menghinfari hal-hal yang tidak diiinginkan, ” pungkasnya.

Sebelumnya viral di tik tok seorang pengemudi truck yang mobilnya terjerembat dilubang berlumpur yang berada dibadan jalan. Pengemudi tersebut mengkritik pemerintah yang dianggap lalai memperbaiki jalan .(Gunawan).

(Gunawan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here