Beranda Headline Forkopimda Lamteng Deklarasikan Pemilu 2019 Damai

Forkopimda Lamteng Deklarasikan Pemilu 2019 Damai

| 252 views

CATATANJURNALIS.COM, LAMPUNG TENGAH. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Tengah (Lamteng) bersama Badan Pengawas Pemilu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, menggelar deklarasi Pemilu 2019 damai di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih, Rabu (24/04/2019).

Deklarasi tersebut digelar guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pasca perhelatan pemilihan presiden dan wakil presiden, serta Pemilu Legislatif 2019, juga menjelang pengumuman di KPUD Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Sekda Lamteng
Adi Erlansyah mengapresiasi KPU, Parpol peserta pemilu, tim sukses, TNI, Polri dan para tokoh masyarakat di kabupaten setempat, sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

“Ini semua berkat kerjasama semua pihak. Dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berharap, semua pihak tetap menjaga situasi kamtibmas sampai dengan tahapan penghitungan suara di tingkat kabupaten, maupun sampai pada selesainya tahapan penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Lamteng Budi Hadi Yunanto menuturkan, semua tahapan Pemilu 2019 sudah dilaksanakan dengan baik. Dan untuk pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 lalu berjalan aman, damai dan sejuk.

“Ini juga berkat kerjasama semua pihak dan elemen masyarakat Lamteng. Mulai dari TNI, Polri, Bawaslu, pimpinan parpol peserta pemilu, para tim sukses dan para tokoh masyarakat,” kata Budi.

Dilanjutkannya, dari 531 calon anggota legislatif di Kabupaten Lampung Tengah, hanya 50 orang yang akan duduk di DPRD setempat.

“Semoga menjadi wakil rakyat yang amanah ya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lamteng, TNI, Polri, Bawaslu, pimpinan parpol peserta pemilu, para tim sukses dan para tokoh masyarakat di Lampung Tengah, atas terciptanya situasi yang kondusif selama penyelenggaraan pemilu 2019 di wilayah kita ini,” ungkap Budi.

Tampak hadir dalam deklarasi Pemilu 2019 Damai itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah, S.E, M.M; Ketua DPRD Lamteng Hi. Ahmad Junaidi, S.H; Kapolres Lamteng AKBP. I Made Rasma, S.I.K, M.Si, Dandim 0411 Lamteng Letkol Czi Burhanudin, S.H, Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Drs, Hi. Faig, S.H, M.H; Perwakilan Bawaslu Lamteng; para PJU Polres Lamteng; Kalapas Gunung Sugih; Kapolsek jajaran Polres Lamteng; Camat se-Lamteng; ketua atau perwakilan Parpol peserta pemilu 2019; ormas dan Karang Taruna Kabupaten Lamteng; serta perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Lampung Tengah.

Dalam deklarasi Pemilu 2019 Damai, Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, tokoh masyarakat, forum kerukunan umat beragama, serta pimpinan parpol dan perwakilan tim sukses menyepakati 4 poin penting, guna terciptanya situasi kondusif menjelang pleno penghitungan surat suara tingkat kabupaten.

 

Berikut Petikan Isi Deklarasi Pemilu 2019 Damai:

1. Mengapresiasi penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Lampung Tengah yang berjalan dalam keadaan aman, damai, sejuk, jujur dan adil.
2. Kami mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan serta tetap menjaga suasana aman, damai dan sejuk.
3. Mari kita serahkan dan percayakan KPU untuk merampungkan keseluruhan proses yang sudah berlangsung.
4. Mari kita wujudkan Kabupaten Lampung Tengah Beguwai Jejamo Wawai, bekerja bersama untuk kebaikan.

(rls/soer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here