Beranda Lain-Lain Desa Yang Produktif Dan Selalu Berinovasi Untuk Kemendirian Ekonomi

Desa Yang Produktif Dan Selalu Berinovasi Untuk Kemendirian Ekonomi

| 111 views

 

Lampung Timur(CJ) – Desa bandar sribawono merupakan salah satu desa yang bisa menjadi acuan untuk sebuah desa yang konsisten mengembangkan diri untuk di bidang ekonomi.

Banyak hal yang menjadi prioritas untuk di kembang di desa ini, peningkatan ekonomi masyarakat yang semakin membaik dengan adanya lapangan kerja atau tempat usaha yang layak di kembangkan serta produktif untuk perekonomian keluarga.

Dari pantauan media yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Lampung Timur Jumat (8/4/22) menyaksikan salah satu trobosan pemerintah Desa Bandar Sribawono adalah adanya ekonomi kreatif di bidang kuliner di seputaran lapangan atau alun-alun kecamatan bandar Kegiatan yang di lakukan masyarakat di seputaran lapangan tersebut selama ini terpantau sangat membantu perekonomian rakyat yang di libatkan dalam mengelola salah satu aset milik desa tersebut.berbagai macam kuliner di sediakan oleh para pedagang kaki lima .

Untuk menunjang kemudahan dan kelancaran masyarakat dalam berusaha sudah ada trobosan dari pemerintah desa setempat untuk membangun tempat berjualan dengan masing-masing ukuran dan bentuk.

Selain tempat yang strategis hal lain yang turut mendukung adalah banyak pengunjung yang antusias untuk mencoba menikmati berbagai jajanan,minuman atau makanan khas kuliner desa bandar sribawono sambil santai dengan tempat untuk bersantai yang sudah tertata dari masing-masing pedagang.

Terobosan tersebut merupakan salah satu kreativitas dari kepala desa bandar sribawono,karena melihat peluang dan antusias nya para pengunjung yang menyambut baik upaya pemerintah desa tersebut.

Hal ini tidak menjadi suatu permasalahan jika semua elemen saling mendukung dan saling membahu.
Akan tetapi ada hal lain adalah terkait dampak lingkungan,perizinan ketertiban masyarakat jangan sampai di lalaikan agar keseimbangan lingkungan dengan aturan dan kewajiban tidak saling bertolak belakang. (Dbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here