Beranda Nasional Kalangan mahasiswa di Surabaya disasar menjadi anggota baru HIPMI-PT

Kalangan mahasiswa di Surabaya disasar menjadi anggota baru HIPMI-PT

| 242 views
Kalangan mahasiswa di Surabaya disasar menjadi anggota baru HIPMI-PTSalah satu kegiatan Muscab HIPMI Surabaya 2019. (FOTO ANTARA/Indra)

CATATANJURNALIS.COM – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Surabaya, Jawa Timur terus menyasar keanggotaan dari kalangan mahasiswa untuk menjadi anggota baru HIPMI Perguruan Tinggi (PT), supaya bisa menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru yang bisa mengembangkan organisasi tersebut.

"HIPMI PT merupakan otonom sendiri di bawah HIPMI dan saat ini kami sudah menggandeng 12 perguruan tinggi yang ada di Surabaya dengan jumlah anggota sebanyak 700- an orang untuk merangkul start up di kalangan mahasiswa," kata Ketua HIPMI Surabaya Kuswana Mandiri Septian di sela rangkaian Muscab HIPMI Surabaya, Sabtu.

Ia mengemukakan, para mahasiswa tersebut bisa melihat dan belajar dari anggota HIPMI yang sudah ada untuk memberikan gambaran akan menjadi apa mahasiswa itu kelak.

"Salah satu contohnya, ada mahasiswa anggota HIPMI perguruan tinggi yang mengajukan usaha kursus bahasa Inggris, dan dalam waktu tertentu pesertanya sudah mencapai 500 orang dan kini akan terus berkembang menjadi 1.000 orang," katanya.

Ini,kata dia, membuktikan, kalau start up baru tersebut perlu dirangkul dalam rangka menghadapi industri 4.0 yang ada saat ini, terutama dari kalangan mahasiswa tersebut.

"Organisasi kami anggotanya mencapai 400 orang dengan jenis usaha yang cukup luas, mulai dari kuliner, salon hingga bisnis pengadaan," katanya.

Sebagai bentuk pengembangan anggota, kata dia, pihaknya akan merangkul semua elemen pengusaha yang ada saat ini, termasuk pelaku usaha rintisan tersebut.

"Salah satunya dengan membuka gerai pada saat melaksanakan pameran. Namun, praktik di lapangan masih banyak yang enggan mendaftarkan diri, padahal banyak peluang yang didapatkan saat masuk menjadi anggota kami," katanya.

Pada Muscab tersebut, kata dia, terdapat dua nama yang akan maju sebagai ketua yakni Muhammad Luthfy seorang pengusaha perkapalan dan juga Anantha Wijaya selaku kontraktor.

"Kami berharap pada kepengurusan yang akan datang mampu mengembangkan organisasi HIPMI Surabaya supaya banyak usaha rintisan baru yang dirangkul," demikian Kuswana Mandiri Septian.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here