Beranda Nasional Prabowo akan bicara soal kesejahteraan prajurit di debat capres

Prabowo akan bicara soal kesejahteraan prajurit di debat capres

| 204 views
Prabowo akan bicara soal kesejahteraan prajurit di debat capresCapres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat berangkat ke lokasi debat dari kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2019). (ANTARA/Syaiful Hakim)

CATATANJURNALIS.COM – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebutkan, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan berbicara soal kesejahteraan prajurit TNI dalam debat capres keempat yang mempertemukan dengan capres nomor urut 01, Joko Widodo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu malam.

Debat capres keempat ini mengangkat tema ideologi, pertahanan-keamanan, hubungan internasional, dan pemerintahan.

"Prabowo akan berbicara soal kesejahteraan prajurit dan kekuatan alutsista militer," kata Muzani.

Namun dalam isu pertahanan itu, mana yang perlu didahulukan apakah kekuatan militer atau kesejahteraan prajurit.

"Kedua-duanya merupakan hal yang penting dan tidak boleh dipisahkan, meski ada persoalan anggaran yang serius," kata Muzani.

Menurut dia, saat ini Indonesia dikepung oleh perlombaan persenjataan di kawasan, seperti China dan negara lainnya yang ingin menjadi negara terkuat dengan alutsista militernya.

"Itu menjadi tema yang penting dari perdebatan kita ke depan," katanya.

Soal isu ideologi, kata dia, masyarakat harus memperkuat persatuan dan memperkuat kebangsaan serta memperkuat Pancasila karena ini adalah landasan ideologi negara yang sudah final.

"Semua program dan pemikiran Prabowo-Sandi orientasinya memperkuat persatuan, perkuat bhinneka tunggal Ika. Itu platform pak Prabowo karena kemenangan Prabowo nanti untuk kemenangan semua," katanya.

Prabowo sangat concern pada persatuan dan kesatuan karena modal dasar bangsa Indonesia. Tanpa persatuan kita tidak bisa sejahtera, tambah Muzani.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here