Beranda Nasional Jokowi Inginkan Akses Jalan Antardaerah Papua Barat Terhubung

Jokowi Inginkan Akses Jalan Antardaerah Papua Barat Terhubung

| 174 views
Jokowi Inginkan Akses Jalan Antardaerah Papua Barat TerhubungCalon Presiden petahana Joko Widodo (tengah) menyampaikan orasi pada kampanye terbuka di Aimas Convention Center, Sorong, Papua Barat, Senin (1/4/2019). Jokowi menargetkan kemenangan sebesar 80 persen di Papua Barat pada Pemilu Presiden 17 April mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.

CATATANJURNALIS.COM – Calon presiden Joko Widodo mengatakan akan mewujudkan jalan antardaerah di Provinsi Papua Barat terhubung sehingga akan mendorong pertekonomian masyarakat.

"Contohnya kabupaten Fakfak ke kabupaten Kaimana belum ada akses jalan terhubung, dan ini akan saya wujudkan pada 2020 jika dipercayakan masyarakat memimpin kembali," kata Jokowi di Sorong, Selasa.

Dia mengatakan bahwa ada juga beberapa jalan antarkabupaten di Provinsi Papua Barat yang sudah tersambung tapi belum dilakukan pengaspalan.

Ia berjanji tahun ini akan diaspal jalan yang telah dibangun menghubungkan kabupaten satu dengan kabupaten lain di Papua Barat.

Menurut dia, ada beberapa bandara dan pelabuhan di Provinsi Papua Barat yang perlu diperpanjang dan perlu diperbesar sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

Jokowi menyampaikan, persoalan infrastruktur terutama di kampung tidak harus mengandalkan pemerintah pusat tetapi bisa menggunakan dana desa.

"Infrastruktur sangat diperlukan oleh masyarakat Papua Barat karena akan menumbuhkan titik-titik ekonomi baru sehingga nampak keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here