Beranda Nasional Warga korban banjir Desa Tirtomartani-DIY dapat bantuan Forum TJSP

Warga korban banjir Desa Tirtomartani-DIY dapat bantuan Forum TJSP

| 208 views
Warga korban banjir Desa Tirtomartani-DIY dapat bantuan Forum TJSPKetua Forum TJSP Sleman Muhammad Sigit menyerahkan bantuan bencana banjir ke Pemdes Tirtomartani, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

CATATANJURNALIS.COM – Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan bantuan dana Rp10 juta kepada Pemerintah Desa Tirtomartani, Kalasan, yang warganya terdampak banjir pada 29 Februari 2019.

Bantuan diserahkan Ketua Forum TJSP Kabupaten Sleman, Muhammad Sigit, Selasa, kepada Sekretaris Desa Tirtomartani Tomy Nugraha di Kantor PD BPR Bank Sleman, Beran, Tridadi.

Ketua Forum TJSP Kabupaten Sleman, Muhammad Sigit mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari anggota Forum TJSP Kabupaten Sleman yaitu PD BPR Bank Sleman dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Sembada Kabupaten Sleman.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tapi kami berharap bisa meringankan warga Tirtomartani yang rencananya akan melakukan renovasi talut," katanya.

Sigit berharap penyerahan bantuan ini dapat mendorong perusahaan lainnya yang menjadi anggota Forum TJSP di Kabupaten Sleman untuk mengalokasikan keuntungan perusahaan dalam bidang sosial dan program-program kemanusiaan.

"Penyaluran bantuan belum dapat maksimal karena Forum TJSP belum lama terbentuk dan masing-masing perusahaan di Sleman sudah punya kegiatan sosial atau CSR masing-masing," katanya.

Sekdes Tirtomartani Tomy Nugraha mengaku berterima kasih pada Forum TJSP Kabupaten Sleman atas bantuan yang diberikan.

Rencananya bantuan tersebut akan dikumpulkan untuk merenovasi talud Kali Pete yang berada di Desa Tirtomartani sebelah utara.

"Talut yang sebelah selatan sudah direnovasi, rencananya bantuan ini akan kami gunakan untuk menambah renovasi talud sebelah utara yang terdampak banjir beberapa waktu lalu," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here