Beranda Nasional 18.000 keluarga di Gorontalo dapat bibit ayam gratis

18.000 keluarga di Gorontalo dapat bibit ayam gratis

| 224 views
18.000 keluarga di Gorontalo dapat bibit ayam gratisMenteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri), memberikan bantuan bibit ayam kampung kepada perwakilan warga, saat meluncurkan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) berbasis pertanian, di Desa Sangkanayu, Mrebet, Purbalingga, Jateng, Selasa (8/5/2018). Kementerian Pertanian juga memberikan bantuan serupa untuk 18.000 keluarga tak mampu di Gorontalo. (ANTARA /Idhad Zakaria)

CATATANJURNALIS.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo meluncurkan program terbaru yakni pembagian bibit ayam gratis kepada 18.000 keluarga kurang mampu.

"Bantuan ini dibiayai oleh APBN melalui Kementerian Pertanian. Alhamdulillah kami berhasil meyakinkan Pak Menteri untuk mengalokasikan bibit ayam bagi 18.000 KK,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau infrastruktur di Desa Papualangi Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat.

Lebih lanjut Rusli menjelaskan, setiap KK akan mendapat alokasi bibit ayam sebanyak 50 ekor.

Bantuan akan ditambah dengan uang Rp500.000 dan pakan ternak selama tiga bulan.

"Bantuan ini hanya sebagai stimulan. Nanti kalo ayamnya sudah berkembang biak, maka pembiayaannya sudah ditanggung masing-masing. Jadi diharapkan usaha ternak ayam bapak dan ibu bisa berkembang," ujarnya.

Selain meninjau infrastruktur di Desa Papualangi, pihaknya juga menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Monas Kecamatan Monano dan Desa Tolinggula Pantai Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Di dua titik tersebut, selain pasar murah serba 5000, digelar juga pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan 13 unit Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR), penyerahan bibit jagung dan juga bantuan empat unit sepeda motor.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here